Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 30 March 2020 09:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Bersama Bupati Sidak Pasar

Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Bersama Bupati Sidak Pasar

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan bersama Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Kapas, Senin (30/3/2020) pukul 08.00 Wib.

Sidak ini dalam rangka memberikan himbuan kepada para pedagang dan warga masyarakat yang berbelanja di pasar Kapas, tentang perkembangan situasi dan kondisi saat ini terkait penyebaran Virus Corono di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga [ODP Bojonegoro Bertambah 7, Selesai Pantauan Ada 3 Orang]

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, untuk para pedagang tetap menjaga kebersihan lingkungan di pasar dan menjaga jarak antar pedagang minimal satu meter, serta jaga kondisi tubuh, apabila kondisi tubuh kurang sehat segera berobat atau istirahat jangan keluar rumah.

“Saya bersama Pak Kapolres melakukan sidak di pasar untuk melihat situasi dan kondisi saat ini, serta memberikan himbauan kepada para pedagang dan warga masyarakat yang berbelanja,” kata bupati saat dikonfirmasi oleh awak media di lokasi.

Bupati Bojonegoro juga menambahkan, disampaikan kepada Kepala Pasar Kapas untuk menyediakan tempat cuci tangan sebanyak-banyaknya, sehingga bisa dijangkau oleh pengunjung pasar, dan bagi koperasi simpan pinjam atau rentenir yang ada di pasar Kapas tidak boleh memaksa dalam penagihan cicilan.

"Karena situasi saat ini dengan adanya wabah Virus Corona membuat perekonomian belum stabil dan mohon dimengerti dan kerjasamanya," kata bupati perempuan pertama Bojonegoro.

Sementara di tempat yang sama, Kapolres Bojonegoro juga menghimbau kepada seluruh pedagang dan warga masyarakat yang ada di pasar Kapas untuk tetap mematuhi ajakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Yaitu tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh, selain itu sering-seringlah cuci tangan setelah beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus dan social distancing (jaga jarak).

“Sekali lagi kepada warga masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk mematuhi ajakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri. Semua kebijakkan untuk kepentingan dan kebaikan bersama,” pungkas AKBP M. Budi Hendrawan. [zid/mu]

Tag : corona, virus corona


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini