18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Peduli Saat Social Distancing, Bagi-bagi Nasi Bungkus

blokbojonegoro.com | Monday, 30 March 2020 17:00

Peduli Saat Social Distancing, Bagi-bagi Nasi Bungkus

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemberlakuan peningkatan jarak sosial atau social distancing yang diterapkan pemerintah, termasuk Kabupaten Bojonegoro membuat aktifitas dan perekonomian terganggu. Dampaknya para pekerja di jalan, seperti tukang becak menjadi pendapatannya berubah.

Sehingga untuk membantu pekerja tersebut, alumni MAN 1 Bojonegoro tahun 2009 membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada tukang becak yang ada di ruas-ruas jalan, Senin (30/3/2020). "Membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tidak ada pendapatan," kata ketua aksi, Moh. Masluhan.

[Baca juga: 10 Orang Selesai Pemantauan, 44 Orang Dinyatakan ODP ]

Dijelaskan Masluhan, hasil donasi tersebut dari para alumni MAN1 Bojonegoro tahun 09 utamanya, namun di luar itu sangat diperbolehkan ikut berdonasi. Donasi digunakan membeli nasi bungkus dan air mineral untuk dibagikan kepada tukang becak.

Beberapa tukang becak yang sudah menerimanya hari ini di seputaran Jetak, depan taman Rajekwesi dan jalan Untung Suropati Bojonegoro. "Karena corona virus, banyak beberapa profesi yang sangat berkurang drastis dari segi pendapatan. Bahkan seharian tanpa membawa pulang uang untuk keluarganya," terangnya.

Mantan aktivis IPNU Bojonegoro itu menambahkan, beberapa ulama menyarankan kalau alangkah baiknya kita berbagi dalam musibah tha'un (penyakit menular) kepada mereka yang benar-benar sangat membutuhkan. Meskipun masker maupun hand sanitizer dirasa langka, tetapi ada aksi nyata yang diberikan untuk membantu masyarakat.

"Konsen kami pembagian nasi bungkus dan air mineral pagi hari atau siang hari. Kami ingin mengajak semuanya mungkin punya rejeki lebih atau tetap berpenghasilan tetap, walaupun Work From Home untuk sedikit menyisihkan rejekinya kepada yang sekiranya sangat pantas menerima," pungkasnya.[zid/ito]


Tag : waspada, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat