07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |   20:00 . Bersama Kader Jumantik, Babinsa Gayam Cegah Demam Berdarah Dengue   |   19:00 . Omzet Penjualan Seragam Sekolah Turun, Pedagang Mengeluh   |   18:00 . Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Siapkan 1000 Tanki Air Bersih   |   17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   09:00 . Percepat Pemerataan Pembangunan, Sentuh Wilayah Pinggiran   |   08:00 . PDKB, Polres dan PPA Kanor Gelar Bakti Sosial untuk Disabilitas   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |  
Wed, 08 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 30 March 2020 10:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Pelantikan Kepala Desa Digelar Online di Masing-Masing Kecamatan

Pelantikan Kepala Desa Digelar Online di Masing-Masing Kecamatan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Prosesi pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 yang diikuti 233 Desa dari 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, bakal dilangsungkan secara online. Prosesi pelantikan tersebut sengaja dilakukan secara online lantaran dampak Virus Corona yang mulai merebak di beberapa daerah di Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin mengatakan, prosesi pelantikan tersebut bakal menggunakan sistem vidio conference yang langsung akan dilantik oleh Bupati Bojonegoro. Tak hanya itu, hasil Pilkades yang digelar serentak pada 19 Februrari 2020 lalu, juga dibagi menjadi empat tahap dan dilakukan di kecamatan masing-masing. 

"Pelantikan Kades nanti melalui videoconference akan dipimpin langsung oleh Bupati Dr Hj Anna Mu’awanah di ruangan Command Center Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro," ungkap Machmuddin.

Untuk empat tahapan nantinya, pelantikan tahap I akan dilangsungkan pada tanggal 1 April 2020 dengan diikuti sebanyak 24 Kepala Desa terpilih dari 15 Kecamatan, tahap II akan dilangsungkan pada tanggal 6 April 2020 dengan diikuti 109 kepala desa terpilih dari 22 Kecamatan, tahap III akan dilangsungkan pada tanggal 17 April 2020 yang diikuti 83 kepala desa terpilih dari 20 kecamatan. Sedangkan tahap IV akan dilangsungkan pada tanggal 4 Mei 2020 yang diikuti sebanyak 17 kepala desa terpilih dari 11 kecamatan.

Terkait persiapan sendiri, Machmuddin mengungkapkan sudah tidak ada masalah dan sudah dikoordinasikan dengan masing-masing kecamatan yang akan ditempati saat pelantikan. DPMD juga membatasi terkait tamu yang akan diundang dengan maksimal empat orang dari masing-masing desa.

"Undangan tersebut diperuntukan untuk Kepala desa terpilih, Ketua BPD, Ketua Panitia dan satu orang untuk istri atau orang tua," lanjut Machmuddin.

Dirinya juga mengimbau agar masing-masing kepala desa terpilih yang akan dilantik tidak boleh membawa massa, lantaran mengingat kondisi saat ini, bersamaan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di berbagai tempat. 

Pada tahap I, desa yang akan mengikuti pelantikan Kepala Desa di antaranya, Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Desa Sukoharjo, Wotanngare Kecamatan Kalitidu, Desa Sraturejo, Gunungsari, Ngemplak Kecamatan Baureno, Desa Ngrejeng, Desa Pojok Kecamatan Purwosari, Desa Kalicilik Kecamatan Sukosewu, Desa Margoagung, Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Desa Bondol Kecamatan Ngambon, Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor, Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru, Desa Padang Kecamatan Trucuk, Desa Karangsono Kecamatan Dander, Desa Ngujung, Pancur, Soko Kecamatan Temayang, Desa Beged, Ngraho Kecamatan Gayam, Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan, dan Desa Bancer, Kecamatan Ngraho.[din/lis]

Tag : Kades, pelantikan, online


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat