Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Kecelakaan, Tambah 2 Palang Pintu KA di Kapas dan Kalitidu

blokbojonegoro.com | Monday, 30 March 2020 15:00

Waspada Kecelakaan, Tambah 2 Palang Pintu KA di Kapas dan Kalitidu

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya memberikan keamanan bagi masyarakat yang melintasi perlintasan kereta api, Tahun 2020 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro,  berencana akan menambah palang pintu perlintasan kereta api (KA) di dua titik. Pembangunan baru itu ada di dua desa yang ada didua kecamatan yakni di wilayah barat dan timur.

"Total ada dua palang pintu yang dibangun tahun 2020 yakni di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas dan di Desa Mojoroto, Kecamatan Kalitidu," cakap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Adie Witjaksono.

Pria asal Kota Pahlawan ini mengatakan untuk pembangunan palang pintu KA itu dianggarkan dianggarkan Rp700 juta. Rinciannya, satu titik pengerjaan satu unit palang pintu perlintasan memerlukan anggaran Rp350 juta. Nantinya setelah selesai dibangun palang pintu itu akan diisi personel.

"Saat ini, palang pintu KA yang sudah dibangun  Dishub Bojonegoro jumlahnya ada sekitar kurang lebih 24 palang pintu," kata Adie sapaan akrabnya.

Pembangunan palang pintu itu akan dilakukan di perlintasan sebidang kereta api yang dirancang untuk memberhentikan para pengendara yang mencoba melintas. Diharapkan dengan adanya palang pintu itu bisa memberi keamanan bagi pengendara yang hendak melintas. [saf/lis]

Tag : Kereta api, palang, pintu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini