Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 March 2020 13:00

Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mewabahnya COVID-19, membuat segala aktivitas warga untuk berinteraksi dibatasi. Untuk meningkatkan kebutuhan darah yang saat ini sedang menurun drastis, maka pihak Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro berupaya agar para pendonor tetap bisa melaksanakan donor darah.

Namun untuk melakukan transfusi darah para pendonor ini tidak asal datang ke UDD, akan tetapi pihak UDD PMI tetap melaksanakan standarisasi penanggulangan COVID-19. Maka tambahan paket sembako yang diberikan oleh UDD PMI merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada para pendonor di saat pandemi COVID-19.

[Baca juga: Lawan Corona, Fatayat NU Kanor Khotmil Quran Online ]

Petugas UDD PMI Bojonegoro, Very Suryani mengatakan, salah satunya untuk menarik minat pendonor sebab kebutuhan darah saat ini sedang menurun. Padahal ada banyak yang membutuhkan darah seperti Ibu hamil maupun penderita thalasemia.

"Di saat pandemi COVID-19 ini, demi kemanusiaan maka pihak UDD tetap menjalankan donor darah namun sesuai prosedur. Oleh karena itu kami berupaya memberikan paket sembako kepada para pendonor," terangnya.

Masih kata Very Suryani, pemberian paketan paket itu merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bojonegoro. Serta pihak UDD PMI Bojonegoro ini berupaya memberikan sejumlah paket beras, mie instan, wafer dan air mineral, bagi para pendonor.

"Paket beras lima kilogram beserta mie instan dan wafer merupakan bentuk ucapan terima kasih kami pada Warga Masyarakat yang masih mau mendonorkan darahnya meski dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini," ungkapnya. [liz/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro, pmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini