20:00 . Positif Covid-19 Tambah 4 Orang, Total 60 Terkonfirmasi   |   16:00 . Tinjau Kampung Tangguh Semeru Bojonegoro, ini Kata Kapolda dan Bupati   |   15:00 . Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tanguh di Bojonegoro   |   13:00 . Inilah Daftar Harga Kebutuhan Pokok Usai Lebaran   |   12:00 . 1.344 Masjid di Bojonegoro Sudah Terapkan Protokol Kesehatan   |   11:00 . 20 Juni KBM Siswa Sudah Harus Tuntas   |   10:00 . Kajari Minta Masyarakat Dipahamkan Tentang New Normal   |   09:00 . Disdik Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 14 Juni   |   08:00 . Konsep New Normal di Pasar Tradisional Butuh Dikontrol   |   07:00 . Apakah Kamu Memiliki Kekebalan Tubuh yang Lemah? Kenali Tandanya   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Bahas Konsep Persiapan New Normal   |   18:00 . Sulap Barang Bekas Jadi Media Tanam Sayuran   |   17:00 . 4 Sumur Selesai Dibor, PEPC Pindah 2 Sumur Jambaran Central   |   15:00 . Dukung Keluarga Pejuang Covid-19, Unigoro Bebaskan Uang Kuliah   |   13:00 . Hari ini, Harga Jual dan Buyback Emas Terpantau Naik   |  
Mon, 01 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 April 2020 19:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Tejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Tejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Tejo, Kecamatan Kanor melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa setempat, Rabu (1/4/2020).

Kepala Desa Tejo, Qomarrudin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Agar upaya ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona, khusnya di Desa Tejo.

[Baca juga: Pedagang di Kantin dan Warga Kurang Mampu akan Mendapat Bantuan ]

"Ini penyemprotan tahap dua. Sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu," jelas Qomaruddin.

Dengan didampingi personil babinsa dan bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Tejo, Gugus Tugas yang dipelopori oleh Pemerintah Desa dan lembaga desa, serta peran masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga Desa Tejo setempat.

"Semua rumah warga kami lakukan penyemprotan sekaligus imbauan hidup bersih dan selalu mencuci tangan," terangnya.

Qomarrudin juga meminta kepada masyarakat memahami lebih jauh bahwa covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. menurutnya, Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan untuk permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

"Masyarakat harus lebih memahami penularan, sehingga selalu waspada dan tidak panik," terusnya.

Dilanjutkan, kegiatan ini nantinya akan secara rutin setiap satu minggu sekali dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Tejo.

"Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya,” harapnya. [lin/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat