21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Melalui Video Conference, Bupati Tekankan Segera Bertindak Cepat Atasi Covid-19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 April 2020 14:00

Melalui Video Conference, Bupati Tekankan Segera Bertindak Cepat Atasi Covid-19

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 24 kepala desa terpilih dari 15 kecamatan hasil Pemilihan Kepala Deda (Pilkades) serentak Kabupaten Bojonegoro Gelombang III yang digelar pada 19 Februrari 2020 lalu, hari ini Rabu (1/4/2020) resmi dikukuhkan. Namun, pada pelantikan yang langsung dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah, harus melalui video conference.

Pelantikan tahap pertama ini, sengaja menggunakan video jarak jauh lantaran adanya Virus Corona (Covid - 19) yang mulai merebak di sejumlah tempat. Sehingga Pemkab Bojonegoro memilih melantik kepala desa terpilih melalui video conference, yang diikuti 24 kepala desa terpilih di masing-masing kecamatan.

[Baca juga: Pandemi Covid-19, Besok Bupati Lantik Calon Kades Terpilih Melalui Video Conference ]

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Bojonegoro  memberikan arahan melalui video conference yang dilakukan di ruang Command Center Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro. Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini mengingatkan agar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan.

"Bagi kepala desa yang baru saja dilantik saya ingatkan bahwa sumpah jabatan yang saudara ucapkan tadi mengandung tanggung jawab dan konsekuensi yang berat baik terhadap masyarakat yang telah memberikan kepercayaan sehingga memilih saudara," ujar Anna Muawannah.

Selain itu, diharapkan kepada kepala desa terlantik mampu merangkul masyarakat agar segala kepentingan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik dan kondusif. Artinya Kepala desa terpilih tidak boleh tebang pilih dan pilih kasih terhadap masyarakat.

Tak hanya itu, Bupati juga berpesan agar kepala desa yang telah dilantik segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten tingkat 2 dalam percepatan penanggulangan Covid - 19. Bagi para desa yang telah menganggarkan belanja tak terduga dalam APBDes nya untuk segera menyusun rencana penggunaan anggaran dalam bentuk kegiatan kegiatan yang menunjang bagi upaya pencegahan dan penanganan Covid -19.

"Contohnya misal untuk lingkungan yaitu penyemprotan desinfektan dan sebagainya, bagi yang telah menganggarkan akan tetapi belum mencukupi kebutuhan anggaran kegiatan maka segera melakukan pengawasan anggaran belanja kegiatan, yang perlu menganggarkan segera dilakukan perubahan apbdes nya intinya adalah percepatan penganggaran kegiatan dan keselarasan pengambilan kebijakan dalam upaya percepatan penanggulangan covid 19," imbuhnya.

Sebelum Mengakhiri sambutan, sekali lagi Bupati menyampaikan bahwa kondisi darurat karena covid - 19 yang saat ini melanda Indonesia jangan menjadikan ketakutan. Sebab ketakutan tidak akan memberikan hasil apapun, yang harus dilakukan agar selalu tetap waspada menjaga kesehatan diri keluarga dan lingkungan serta mendukung apapun kebijakan percepatan penanggulangan covid - 19 yang diambil oleh pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten tingkat 2.

"Kalau memang mau menggelar syukuran bisa dilakukan sewajarnya saja, kalau memang ingin bisa diantar ke rumah masing-masing tidak boleh mengumpulkan masa," tutup Bupati. [din/ito]

Tag : pilkades, pelantikan, kades, serentak, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat