21:00 . UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman   |   20:00 . Tambah 1 Lagi di Kota, Kumulatif 51 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |   18:00 . Sekda: Kenaikan Tunjangan DPRD Diproses Sejak 2019   |   17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |   11:00 . Disperta Isi Ikan di 50 Embung   |   10:00 . Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro   |   09:00 . Petani Tembakau Dapat Bantuan 2 Jenis Bibit   |   08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Fri, 29 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 April 2020 18:00

Pelantikan Kades Tahap I, Diprioritaskan Bagi Desa yang Diisi PJ

Pelantikan Kades Tahap I, Diprioritaskan Bagi Desa yang Diisi PJ

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih tahap I di Kabupaten secara serentak dimasing-masing Kecamatan, Rabu (1/4/2020). Namun, ada yang menarik dalam pelantikan Kades itu, Karena pelantikan itu dilakukan bersamaan dengan cara Video Conference seperti yang tampak di Kecamatan Dander.

Pelantikan dengan video conference itu dilakukan di tengah hiruk pikuk masyarakat yang berjuang melakukan pencegahan penyebaran Virus corona atau Covid-19. Untuk pelantikan tahap I ini ada satu Kepala Desa yang dilantik yakni Kepala Desa Karangsono.

[Baca juga: Inilah Jadwal Lengkap Pelantikan Kades Lewat Video Conference ]

"Untuk Pelantikan Kepala Desa Tahap I ada satu yang dilantik yakni Desa Karangsono," kata Camat Dander Husnan.

Menurut Husnan, adanya pelantikan Kades ini sangat penting, dikarenakan Kepala Desa (Kades) memiliki peran penting di dalam penyelenggaraan urusan rumah tangga desa khususnya pada status darurat pencegahan Covid-19 seperti sekarang ini, terlebih lagi, beberapa bulan Pemerintahan di Desa Karangsono diisi oleh Penanggung Jawab (Pj).

"Sudah dua bulan Pemdes Karangsono diisi oleh Pj," kata Husnan kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Kabid Pemerintahan Desa, Dinas PMD Bojonegoro, Ira Madda Zulaikhah mengatakan pelantikan Kades tahap I ini ada 24 desa di 15 Kecamatan dan Kades yang dilantik ini sebelumnya Pemerintahan Desa itu diisi oleh Penanggung Jawab (Pj).

Lanjut Ira, seluruh Desa yang diisi Pj pelantikan Kades kita dahulukan agar Pemdesnya punya pemimpin baru dan bisa menentukan kebijakannya dalam Pemdes tersebut, terlebih lagi saat ini pelantikan itu ditengah hiruk pikuk pandemi Virus Corona.

"Rencana, pelantikan Kades Terpilih akan dilaksanakan selama IV tahap," terang Ira sapaan akrabnya.

Adapun pelaksanaan pelantikan itu Tahap I ini dilaksanakan 1 April 2020 dan ada 24 desa 15 Kecamatan yang dilantik. Untik pelantikan Tahap II bakal dilaksanakan 6 April 2020 mendatang dengan melantik 109 Desa dari 22 Kecamatan.

Selanjutnya, Pelantikan Tahap III rencana bakal melantik 83 Kades terpilih dari 20 Kecamatan yang akan dilaksnakan tanggal 17 April 2020 mendatang dan pelantikan Kades terpilih Tahap IV bakal dilaksanakan 4 Mei mendatang dengan melantik 17 Kades terpilih dari 11 Kecamatan.

Kepala Desa Karangsono, Sutrisno mengaku sangat lega dan syukur proses pelantikan berjalan lancar. Usai dilantik ia bakal segera menjalankan tugasnya dengan menjalankan program yang telah disusunya mulai pembangunan infrastruktur hingga memajukan BUMDes.

"Namun, untuk sementara pihaknya akan konsen penanggulangan pencegahan penyebaran covid 19," tandasnya.[saf/ito]

Tag : pelantikan, pilkades, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat