17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perbanyak Edukasi, Fauzan Fuadi Kunjungi Dapil

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 April 2020 22:00

Perbanyak Edukasi, Fauzan Fuadi Kunjungi Dapil

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Di tengah masifnya temuan kasus virus Corona di Provinsi Jawa Timur, tidak membuat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur berpangku tangan. Fauzan Fuadi, yang juga ketua fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Timur turun ke daerah, Bojonegoro dan Tuban untuk memberikan edukasi dan pencegahan Covid-19.

Wakil sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur itu bersama relawannya yang tergabung dalam LOFF (Loyalis Fauzan Fuadi), membagikan handsanitizer, masker dan sembako kepada masyarakat di Kota Ledre. Kegiatan tersebut sebagai upaya preventif, agar pendemi virus corona tidak semakin menyebar.

[Baca juga: Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan ]

"Pembagian ini sekedarnya. Mohon maaf karena ketersediaan Masker dan Handsanitizer sekarang ini sangat langka di lapangan. Mudah-mudahan kelangkaan ini juga dipikirkan oleh pemerintah, agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," kata Fauzan, Kamis (2/4/2020)

Selain membagikan masker dan handsanitizer, Fauzan juga memberikan edukasi kepada konstituen dan seluruh lapisan masyarakat yang ditemuinya. Mulai dari menjaga kebersihan diri, lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih sehat.

"Termasuk menerapkan protokol kesehatan dan menaati anjuran pemerintah. Untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, langkah pertama yang harus dipatuhi warga sebenarnya simple. Cukup di rumah aja. Itu tindakan bijak yang nilainya luar biasa,” terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, terkait dengan pembagian sembako itu untuk sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebab adanya pemberlakuan stay at home, membawa konsekuensi sosial-ekonomi yang dahsyat, terutama bagi para pekerja informal atau mereka yang berpenghasilan harian.

"Disinilah negara harus hadir untuk memikirkan secara serius. Kebijakan pusat membebaskan tagihan listrik untuk pelanggan 450 VA dan potongan 50 persen untuk daya 900 VA patut diapresiasi," imbuhnya.

Termasuk relaksasi cicilan kredit, rencana pemberian BLT di desa-desa untuk keluarga yang tidak mampu dan sebagainya. Paling tidak merupakan langkah kongkret yang sudah ditempuh pemerintah. "Masyarakat harus tenang dan menyipaki virus corona sebagai ujian," pungkas Fauzan Fuadi. [zid/ito]

Tag : fauzan, fuadi, bojonegoro, pkb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat