18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 April 2020 07:00

6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Diselimuti rasa takut, kekhawatiran, dan sakit hati yang menyesakan dada adalah hal-hal yang kamu rasakan usai putus cinta. Enggak cuma kamu, hampir semua orang pernah bergelut dengan sakitnya putus cinta, tak terkecuali sahabatmu.

Sebagai sahabat, kehadiranmu pasti sangat dibutuhkan untuk melewati masa-masa sulit itu. Berbagai kalimat semangat kamu ucapkan demi menghiburnya. Jika kamu mencari nasihat ampuh untuk menghilangkan rasa sedih dan sakit hati sahabatmu, kamu bisa mencoba beberapa cara ini.

1. Love Regulation

Menurut ahli hubungan David Bennet pemilik Double Trust Dating, dalam penelitian yang ia lakukan ke beberapa kliennya saat sedang patah hati, ada tiga cara efektif untuk mengisi kekosongan dan meningkatkan perasaan positif pada diri seseorang yang sedang patah hati. Pertama, Love Regulation yakni mengalihkan perhatian dan menghilangkan hal-hal negatif tentang mantannya.

"Mengalihkan pikiran dengan hal-hal lain membantu sahabatmu merasa lebih baik setelah putus cinta. Jadi ajaklah temanmu untuk jalan-jalan dan melakukan hal-hal yang ia suka" ujar Bennett, seperti yang dikutip dari Bustle.

2. Tidak ikut menjelekkan mantan

Setelah putus cinta, sahabatmu pasti akan curhat dan menceritakan semuanya kepadamu, tak terkecuali keburukan mantan. Tapi bukan berarti kamu sebagai sahabatnya juga ikut menjelek-jelekan mantannya dengan kejam. Kamu bisa mulai dengan memberikan dukungan dan kepercayaan sahabatmu bahwa ia akan segera dipertemukan dengan pasangan ideal dan baik hati untuknya. Ini bukan saat yang tepat untuk bernostalgia dan meromantisasi masa lalu.

3. Kuatkan dia

Jika hubungan sahabatmu dan pasangannya berakhir karena perselingkuhan atau dicampakka, akan ada masa di mana sahabatmu merindukan mantannya dan ingin menghubunginya kembali. Ingatkan sahabatmu bahwa itu tidak baik untuknya, dan ia sudah berusaha keras untuk melupakan masa lalunya. Jangan hancurkan usaha tersebut hanya karena menuruti emosi dan kenangan sesaat.

4. Sarankan untuk tidak bermain sosial media

Terapi hubungan, Lauren O'Connell, mengatakan salah satu hal krusial dan sulit untuk dilakukan saat proses move on ialah menghindari sosial media terutama sosial media si mantan.

Katakan pada sahabatmu, jika ia merasa ingin memblokir, mute atau menghapus sosial media dari ponselnya maka lakukan saja. Semangati sahabatmu untuk tidak menyerah pada godaan dan keinginan untuk ngepoin sosmed mantannya.

"Ini adalah langkah penting untuk diambil agar terhindar dari rasa sakit dan obsesi terhadap mantannya," ujar O'Connell.

5. Jadilah sahabat yang selalu ada saat dibutuhkan

Katakan kepadanya agar leluasa bercerita apa saja kepadamu dan sahabat-sahabatnya yang lain. Jadilah sahabat yang selalu ada dan mendukungnya kapan pun ia membutuhkan. Ini akan mempercepat proses pemulihan usai putus cinta. Sahabatmu akan merasa dicintai dan berharga karena ia dikelilingi oleh sahabat dan keluarga yang memberinya dukungan.

6. Bagikan pengalamanmu saat putus cinta

Jika keadaan sudah mulai membaik, katakan pada sahabatmu bahwa ia bukanlah satu-satunya orang yang pernah putus cinta. Bagikan juga pengalamanmu ketika melewati proses tersebut. Ingatkan dirinya bahwa ia enggak sendirian.

Ajaklah ia untuk bercerita dari hati ke hati sambil makan es krim atau melakukan sesuatu yang ia sukai. Atau kalian bisa nonton film sedih bersama dan menangis bersama untuk melupakan perasaan.

"Putus cinta adalah luka yang kita sebagai manusia pernah mengalaminya. Putus cinta akan mengantarkanmu kepada kedewasaan, pemulihan hati, dan perubahan ke arah yang lebih baik. Meskipun menyakitkan, putus cinta adalah kesempatan untuk memulai sesuatu yang lebih baik dan menjadi lebih baik," lanjut O'Connell.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat