08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |   22:00 . Karyawan 4 Swalayan dan 1 Pabrik Ikuti Rapid Test   |   21:00 . Sat Lantas Polres Bojonegoro Beri Dispensasi Perpanjangan SIM   |   20:30 . Intip Mancing Pakai Umpan Kucur   |   20:00 . Polsek Tambakrejo Distribusikan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19   |   19:30 . Tambahan 1 Lagi, Ada 50 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Galang Dana, SP PEPC Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit   |   18:30 . Rapid Test Wartawan, Hasilnya Non Reaktif   |   18:00 . Sambut New Normal, ini Persiapan Wisata Wonosalam   |   17:30 . FJTB Buka Posko Pengaduan Terkait Bantuan Covid-19   |   17:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp24,236 Miliar untuk Beasiswa   |   16:30 . BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Paket APD kepada Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Ngobrol Bareng Milenial Tentang Beasiswa   |   15:00 . Mabes Polri Distribusikan 2000 Paket Beras di Bojonegoro   |  
Thu, 28 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 05 April 2020 17:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Cegah Penyebaran Covid-19, PAC Pagar Nusa Balen Semprot Disinfektan Massal

Cegah Penyebaran Covid-19, PAC Pagar Nusa Balen Semprot Disinfektan Massal

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kecamatan Balen turut andil dan berperan aktif khususnya dalam menanggulangi dan pencegahan virus corona atau COVID-19. Kegiatan serentak yang dilakukan oleh Pengurus Ranting (PR) Pagar Nusa terebut berlangsung pada Minggu (5/4/2020).

Bekerjasama dengan masyarakat, Pagar Nusa ikut mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada anak sekolah khususnya dalam rangka pencegahan bahaya Covid-19. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya edukasi tentang tatacara PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan mencuci tangan, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, Sosial Distancing (menjaga jarak sosial) dan juga mematuhi imbauan dari pemerintah.

Tak hanya itu, anggota dan pengurus Pagar Nusa juga melakukan penyemprotan Disinfektan ke tempat tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah warga di Kecamatan Balen.

Menurut Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Balen, Moh. Baidhowi Mawahib Al Baba, tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan atau antisipasi agar masyarakat Bojonegoro khususnya yang berada di desa-desa terbebas dari virus corona. 

"Kegiatan ini tak lain agar supaya masyarakat Kecamatan Balen terbebas dari mewabahnya pandemi Virus Corona-19 yang saat ini sedang merebak," katanya.

Pria yang akrab disapa Baba ini menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan PAC PSNU Pagar Nusa tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian sebagai santri dan pendekar NU di bidang sosial atau kepedulian terhadap lingkungan dan sesama manusia. Serta tentunya sebagai warga negara yang cinta terhadap negaranya.

Adanya penyemprotan tersebut juga membuat masyarakat mengapresiasi kegiatan positif ini sehingga ada beberapa warga yang sukarela membagikan makanan dan minuman kepada pemuda-pemuda yang melakukan penyemprotan.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Musrinah, ia merasa sedikit lebih lega lantaran kediamannya menjadi salah satu sasaran penyemprotan yang dilakukan oleh  Pemuda Pagar Nusa se Ancab Balen ini.

"Semoga dengan kegiatan yang diadakan oleh PAC PSNU Pagar Nusa Balen ini membawa dampak positif untuk selalu waspada dengan kondisi saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan doa kami semoga cobaan lekas membaik," pungkasnya.[din/lis]

Tag : Fasum, pagar nusa, corona


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat