09:00 . Inilah Warga yang Dapat Penghargaan di HJB 343 Termasuk Nakes Pencegahan Covid   |   08:00 . 307 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Tambah 300 Orang   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   06:00 . Digelar Berbeda Upcara Hari Jadi Bojonegoro Tetap Patuhi Protokol Kesehatan   |   05:00 . Alhamdulillah, Hasil Testing 86% Negatif Covid 19   |   04:00 . 4 Orang Sembuh, 7 Baru dan 1 Orang Dinyatakan Meninggal   |   20:00 . KPK RI Enggan Berkomentar Terkait Gugatan PI Blok Cepu   |   19:00 . Rapikan Administrasi, Askab PSSI Manfaatkan Teknologi   |   18:30 . Isolasi di Rumah   |   18:00 . Alumni Stikes Rajekwesi Jadi Tenaga Kesehatan di Luar Negeri   |   17:30 . 3 Wajib Lawan Covid   |   17:00 . Hadir di Ruang Sidang PN, Pengunjung Harus Patuhi Prokes   |   16:00 . Semua Menolak Replik Jawaban Tergugat   |   15:00 . Upacara HJB Ke-343 Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan   |   14:00 . 15 Orang Menerima Penghargaan dari Bupati Bojonegoro   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 05 April 2020 20:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal

Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, telah menyiapkan pemberhentian bus umum di 14 titik mulai perbatasan Kecamatan Baureno hingga Kecamatan Ngawi.

[Baca juga: Pemkab Siapkan 14 Titik Pemberhentian Bus ]

Di lokasi pemberhentian bus itu disiapkan petugas kesehatan, dinas perhubungan dan kepolisian setempat untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan sterilisasi terhadap penumpang.

Dari 14 titik yang disiapkan itu, tidak termasuk pertigaan di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas. Padahal di lokasi tersebut sering dipakai menaikkan dan menurunkan penumpang bus dari desa-desa sekitar, mulai dari Wedi, Tanjungharjo, Tapelan hingga Kecamatan Dander.

Menanggapi kondisi itu, Pemerintah Desa bersama tim satuan tugas pencegahan virus corona desa setempat, menyepakati untuk melarang bus umum menurunkan penumpang di pertigaan desa yang berjarak sekitar 1KM dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

"Kami berharap untuk pertigaan Kalianyar juga diberikan petugas dari dinas terkait," kata Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail.

Langkah itu dirasa tepat, karena jarak antara tempat bus biasa menurunkan penumpang tak jauh dari terminal.

"Penumpang turun di terminal sudah ada petugas yang memeriksa dan memberikan protokol kesehatan bagi penumpang," imbuh kades.

Selain melakukan upaya itu, sebagai pencegahan perlindungan bagi warga setempat dari virus corona, Pemdes Kalianyar beserta tim gugus tugas desa terus melakukan pemantauan kepada orang-orang yang keluar masuk desa.

Bagi warga yang pulang dari zona merah, diminta untuk lapor kepada Ketua RT setempat, dan melakukan isolasi diri selama 14 hari. Jika ada keluhan kesehatan, melakukan pemeriksaan ke puskesmas. [ito/mu]

Tag : Kalianyar, kapas, bojonegoro, terminal, Waspada, corona


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat