14:00 . Rapid Test Gratis Masyarakat Bojonegoro Didominasi Pekerja   |   13:00 . Pemohon Akta Kematian Rata-rata 20-25 Orang Per Hari   |   12:00 . Petani di Mulyorejo ini Mengadukan Nasib Tanam Tembakau   |   11:00 . Baksos Wujud Kejari Bojonegoro Hadir Bantu Kepedulian Sesama   |   10:00 . Pastikan KBM Tetap Berjalan, Guru Tetap Beri Tugas ke Siswa   |   09:00 . Kelompok Unggul dan Produktif, Jaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan   |   08:00 . Sepakbola, Kebanggaan dan Kemanusiaan   |   07:00 . Berapa Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Bersepeda?   |   20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |   14:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 09 April 2020 10:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Perhatian semua pihak untuk melawan virus corona terus dilakukan termasuk Stikes Rajekwesi. Kampus kesehatan yang ada di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro ini mengamalkan tri dharma perguruan tinggi dengan memberikan seribuan botol handsanitizer untuk para pendonor lewat Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro.

Ribuan botol tersebut diberikan civitas akademika yang dipimpin langsung direktur Stikes Rajekwesi, Fidrotin Azizah, yang diterima direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo di kantor UDD PMI jalan Sawunggaling Bojonegoro, Kamis (9/4/2020).

Direktur Stikes Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah mengatakan, setidaknya ada seribu botol handsanitizer yang diberikan kepada pendonor lewat UDD PMI Kabupaten Bojonegoro. Supaya bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan donor darah.

"Hal ini sebagai bentuk mengamalkan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Selain pendidikan dan penelitian," jelasnya saat menyerahkan handsanitizer.

Menurut Bu Fid, handsanitizer tersebut merupakan komposisi buatan fakultas farmasi yang ada di kampus Stikes Rajekwesi. "Kampus ingin berbuat nyata untuk bersama-sama memutus rantai virus Covid-19," terangnya kepada blokBokonegoro.com.

Ditambahkan, semua lini tergerak untuk melawan Corona termasuk perguruan tinggi karena selain kemanusian juga bentuk pengabdian kepada masyarakat, pada saat pandemi seperti sekarang terjadi penurunan pendonor selain untuk berbagi, semoga bisa memotivasi kembali untuk melakukan donor.

"Sebenarnya stikes rajekwesi tidak hanya ke pendonor dengan kerjasama UDD PMI, tapi kita memberikan handsanitizer kepada masyarakat yang ada di beberapa titik kecamatan. Selain handsanitizer kita juga membagikan 1.000 masker kain kepada masyarakat dan Stikes Rajekwesi juga terjun langsung untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19 di tengah masyatakat," imbuhnya.

Bahkan Stikes Rajekwesi Bojonegoro dan para alumninya membuka donasi, mengajak masyarakat bersama-sama mendonasikan uang, APD (Alat Pelindung Diri), sembako, handsanitizer dan masker.

Sementara itu direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo menyambut positif yang dilakukan perguruan tinggi melalui PMI. Pasalnya para pendonor nanti akan diberikan handsanitizer ini serta beras, susu dan lainnya.

"Handsanitizer ini sangat membatu upaya pencegahan Covid-19. Terkait dengan stok darah di Bojonegoro sementara ini masih aman, tapi kita terus mengajak masyarakat melakukan donor darah," paparnya.

Diungkapkan Pak Hernowo, setiap pendonor yang donor darah ke UDD PMI dilakukan sesuai protokol Covid-19. Mulai di luar dilakukan tes suhu, cuci tangan dan yang lainnya. [zid/mu]

Tag : udd pmi, donor darah, corona, covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat