13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdikda Respon Positif Kemendikbud Soal Belajar dari Televisi

blokbojonegoro.com | Friday, 10 April 2020 22:00

Disdikda Respon Positif Kemendikbud Soal Belajar dari Televisi

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Mendikbud Nadiem Anwar Makarim membuat terobosan baru sistem belajar baru salah satunya dengan menggandeng salah satu stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI). Hal ini untuk memperluas proses belajar-mengajar siswa di rumah akibat pandemi Corona (Covid-19). Pembelajaran melalui siaran televisi di TVRI ini rencananya akan dilangsungkan mulai Senin (13/4/2020) pukul 08.00 WIB.

Sistem pembelajaran tersebut disambut positif Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro. Pembelajaran sistem baru ini, karena adanya keterbatasan kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran secara daring dengan maksimal terlebih lagi bagi siswa yang berada dari jangkauan internet.

"Sangat apik, terobosan yang dilakukan oleh Mendikbud RI untuk membuat terobosan pembelajaran siswa agar KBM tetap bisa berjalan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Dandi Suprayitno.

Walaupun begitu, masih kata Dandi, untuk Pemantauan pembelajaran siswa di Bojonegoro masih tetap berjalan melalui daring baik online maupun offline. Tidak hanya itu, terobosan yang dirancang oleh Mendikbud itu bertujuan agar siswa tidak jenuh dalam proses pembelajaran.

"Ya, intinya, terobosan baru dari Mendikbud agar siswa tidak bosan selama belajar di rumah selama pandemi Corona berlangsung," terang Dandi kepada blokBojonegoro.com.

Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19, khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis sehingga pihaknya menggandeng salah satu stasiun televisi untuk pembelajaran siswa selama di rumah.

Menurut rencana pembelajaran dengan menggandeng salah satu stasiun televisi itu akan dimulai diberlakukan oleh Mendikbud RI selama tiga bulan kedepan yang akan mulai Senin (13/4/2020) besok.[saf/lis]


Tag : Belajar, rumah, kemendikbud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat