23:00 . Pengendara Motor Tabrak Truk Parkir di Jalan   |   21:00 . MWC NU Ngasem Peringati Harlah NU ke 98   |   20:00 . Sempat Turun, Kini Harga Daging Ayam Boiler Merangkak Naik   |   19:00 . Sempat Ditutup, Pemkab Mulai Buka Dua Wisata Alam Bojonegoro   |   18:00 . Manfaatkan Bekatul Mahasiswa STAI Attanwir Sukses di Ajang Kompetisi Bisnis Nasional   |   17:00 . Sanggar Literasi Menjadi Salah Satu Solusi Edukasi di Tengah Pandemi   |   16:00 . Dua RT di Napis, Bojonegoro Belum Teraliri Listrik   |   15:00 . Alternatif Berjualan di Tengah Pandemi dengan Rujak Jambu Krisral   |   14:00 . Tata Laksana Vaksinasi Gotong Royong Sesuai Standar Kemenkes   |   12:00 . Pelantikan, KNPI Serahkan Hasil Musrenbang Kepemudaan pada Bupati   |   11:00 . Pelantikan KNPI, Disampaikan Pentingnya Persiapan Hadapi Era 4.0   |   10:00 . Upaya Paralel Mempercepat Herd Immunity   |   09:00 . LIVE: Peresmian Lembaga Krida Wira   |   08:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.136.054 Orang   |   07:00 . Menkes Minta Ponpes Tetap Terapkan Prokes   |  
Mon, 01 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

NU Gayam Salurkan Beasiswa untuk Yatim

blokbojonegoro.com | Monday, 13 April 2020 10:00

NU Gayam Salurkan Beasiswa untuk Yatim

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pendidikan merupakan faktor yang sangat menentukan bagi masa depan seseorang, karena hal tersebut merupakan salah satu upaya mendapat bekal keilmuan. Akan tetapi kebutuhan akan biaya pendidikan memang tidak sedikit, Hal ini tentu menjadi beban tersendiri, terlebih untuk anak Yatim.

Hal tersebut yang mendorong Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melalui salah satu unit lembaganya yakni Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZISNU) mengadakan penyerahan program beasiswa pendidikan untuk anak Yatim se-Kecamatan Gayam pada Senin (13/4/2020) sekira pukul 09.00 Wib di sejumlah lembaga sekolah.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Gayam, Fadlilah menyampaikan, program ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap pendidikan anak yatim terutama di tingkat MI/SD. Disampaikannya, bahwa ada sekitar lebih dari 80 anak Yatim di 21 lembaga atau sekolah yang menerima beasiswa tersebut.

"Beasiswa tersebut kami berikan setelah melakukan pendataan ke seluruh sekolah serta kami identifikasikan pula kebutuhan-kebutuhan mereka yang tidak diakomodir oleh program-program pemerintah, sehingga beasiswa yang kami berikan bisa tepat sasaran," ungkapnya.

Diterangkan, beasiswa ini akan diserahkan pengelolaannya kepada kepala sekolah masing-masing, agar nanti uang sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikan anak tersebut.

"Agar nanti jika ada kebutuhan seperti halnya membayar LKS, Extrakurikuler atau kegiatan lainnya bisa langsung dibayarkan, sehingga uang ini benar-benar membantu proses kegiatan belajar anak di sekolah tersebut," terangnya.

Sementara itu, Ketua UPZISNU Gayam, Imam Hambali menjelaskan, beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk pentasyarufan atas infaq masyarakat dan jamaah melalui Koin Infaq yang ada di rumah warga.

"Infaq masyarakat yang dipercayakan pada UPZISNU Gayam ini akan kami kelola sebaik mungkin, agar amal baik warga bisa menjadi wasilah menggapai ridho Allah SWT," jelasnya.

Ia berharap, akan ada banyak warga yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama dengan cara berinfaq baik secara mandiri maupun diamanahkan ke lembaga yang membidanginya.

"Kami sebagai pengurus berusaha sebaik mungkin menjalankan amanah Rois Syuriah dan Tanfidziyah NU agar mengelola infaq dan Zakat masyarakat menjadi bermanfaat," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : nu, gayam, nu gayam, UPZISNU , yatim, beasiswa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat