Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Atasi Dampak Ekonomi Lewat Sembako dan Kredit Ultra Mikro

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 April 2020 18:00

Atasi Dampak Ekonomi Lewat Sembako dan Kredit Ultra Mikro Caption Foto: Bupati Anna selalu mengecek aktivitas hingga tingkat kecamatan dan desa walaupun hanya lewat virtual.

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Satu persatu cara untuk mengatasi dampak pamdemi Corona atau COVID-19, Bupati Bojonegoro melalui kebijakannya mulai menyalurkan Sembako dan Kredit Ultra Mikro.

Data blokBojonegoro.com, Minggu (19/4/2020) menyebutkan, jika droping sehari untuk 9 kecamatan telah selesai 23.097 paket. Masih ada 19 kecamatan lain yang siap dikirim sembako untuk warga miskin yang tidak tercover BPNT dan BPTN Daerah.

[Baca juga: Pemkab Bojonegoro Mulai Distribusikan Sembako ]

Sebelumnya, Bupati Anna telah menggulirkan kebijakan Kredit Ultra Mikro untuk pedagang pasar melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Sejauh ini sudah terealisasi pada 501 nasabah di 30 pasar tradisional.

“Nilainya Rp1,77 miliar untuk Kredit Ultra Mikro yang sudah disalurkan. Dan pembagian sembako ini juga program strategis bagi masyarakat yang ekonominya sangat rentan terdampak oleh pandemi virus Corona,” kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Bupati perempuan pertama di Kota Migas ini menjelaskan, jika semua pihak harus menguatkan ekonomi masyarakat secara bersama-sama. Pemkab Bojonegoro melalui kebijakan program prioritas akan terus menimalisir dampak pandemi COVID-19. [ito/lis]

Tag : ukm, bojonegoro, kredit, sembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini