Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Hari Kartini, Pelajar NU Baureno Bagikan Masker

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 April 2020 18:00

Hari Kartini, Pelajar NU Baureno Bagikan Masker

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Tepat pada momentum Hari Kartini, Selasa (21/4/2020), Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, bersama Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) setempat, membagikan masker secara gratis kepada segenap kelompok rentan di sekitar Pasar Kecamatan Baureno.

Ketua PAC IPPNU Baureno, Desy Fytania menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama manusia di tengah ancaman pandemi Covid-19, sekaligus menyalakan semangat Kartini sebagai sosok pahlawan perempuan.

"Di samping menyadarkan kader kita untuk berbagai, juga mengingatkan masyarakat umum betapa pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah,” ujar Desy.

Sedikitnya, ada sekitar 500 lebih masker yang dibagikan kepada tukang becak, sopir angkot, tukang ojek, serta para pengguna jalan di sejumlah titik keramaian. Seperti di lampu merah pertigaan SMPN 1 Baureno dan tiga titik di depan Pasar Baureno.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu mereka yang enggan membeli masker karena harganya tak terjangkau," imbuhnya.

Terpisah, Ketua PAC IPNU Baureno, Moch. Sa’idul Jazil menyebutkan, sejumlah masker itu merupakan hasil dari beberapa Pimpinan Ranting (PR) yang suka rela berdonasi dalam gerakan Satu Kader Satu Masker.

"Selain berupa masker, ada juga yang donasi uang dari beberapa orang, kemudian kami belikan kain untuk membuat masker sendiri di penjahit," jelasnya.

Dalam kegiatan ini ada 50 kader yang terlibat, mulai dari pengurus PAC maupun pengurus Ranting setempat. Bergotong-royong menolong sesama dalam situasi pamdemi Covid-19 ini.

"Meski banyak kader yang terlihat, kami tetap mengupayakan jaga jarak fisik (physical distancing), sebagai bentuk kampanye di titik-titik kerumunan pasar dan jalanan, untuk memutus rantai penyebaran virus sebagaimana protokol kesehatan," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/ito]

Tag : hari, kartini, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini