16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Warga Tutup Akses Pemukiman

blokbojonegoro.com | Friday, 24 April 2020 15:00

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Warga Tutup Akses Pemukiman

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Setelah dua warga Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro dinyatakan positif terpapar Covid 19, hari ini pintu masuk permukiman warga Gapuro Ireng diportal. Selain warga setempat dilarang keluar masuk kampung tersebut.

Penutupan akses masuk ke permukiman tersebut dalam upaya warga mencegah penyebaran virus corona. Apalagi kemarin seorang warga meninggal dunia karena diduga terpapar virus yang sama.

[Baca juga: 8 Orang Positif COVID-19 di Bojonegoro ]

"Mulai hari ini ditutup, selain warga sini dilarang keluar masuk," ujar salah seorang warga, Anik.

Pantauan blokBojonegoro.com di depan Gang Dalangoro, Jumat (24/4/2020) sudah terpasang portal dari besi. Aktifitas warga juga terpantau sepi. Sementara di besi portal tertulis "Maaf Jalan Ditutup".

Terpisah Kades Campurejo, Edi Sampurno mengatakan pembatasan akses masuk merupakan hak warga. Hal tersebut dilakukan mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19.

“Karena di Campurejo sudah ada yang terjangkit Covid-19 dan ada juga PDP yang kemarin meninggal," kata Edi.

Untuk pengawasan masuk ke kawasan tersebut, pendatang dari luar dan perantau harus melapor dahulu ke RT dan selanjutnya kepada dokter yang ditunjuk pada masing-masing kecamatan.

"Aturan seperti itu sudah menjadi protokol di mana mana," lanjut Edi.

Sementara penutupan akses masuk pemukiman juga tampak di Gang Pasar Krempyeng Jalan Munginsidi Desa Sukorejo, Bojonegoro. Penutupan tersebut menyusul ada salah seorang warga setempat meninggal dunia. Informasi yang berkembang di lingkungan RT 033 jika perempuan berusia 68 tahun tersebut berstatus PDP.

"Tadi malam meninggal dan pagi tadi sudah dimakamkan oleh petugas dari rumah sakit," ungkap Lilik, salah seorang warga.

Kekawatiran warga dengan penyebaran virus corona ini juga diikuti pemberitahuan melalui pesan berantai whatsapp yang berbunyi :

As salamualaikum ibu2 warga Rt 33 mohon maaf sebelum nya.

Bagi warga yg keluaganya dr luar kota tolonggg bgt lapor ke Rt mta info ttg isolasi diri yaa, ibu2 biar kejadian yg di mungisidi tdk terulang lagi buu,ibuknya meninggal karna virus corona info nya anak ada yg bolak balik ke surabaya,mohon maaf apabila info ini ndk lengkap ya buu.

Mari kita jaga keluaga,libgkungan kita buar jauh dr virus kita taati aturan2 dr pemerintah,monggo keluar rmh klu yg penting2 ya buu.[oel/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro, positif, campurejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat