Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

127 Santri Temboro Pulang ke Bojonegoro Jalani Tes Cepat, ini Hasilnya

blokbojonegoro.com | Monday, 27 April 2020 20:00

127 Santri Temboro Pulang ke Bojonegoro Jalani Tes Cepat, ini Hasilnya *Foto ilustasi surya.co.id

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, mencatat ada 127 santri yang berasal dari Pondok Pesantren Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang datang di Kota Migas ini. Kedatangan ratusan santri tersebut langsung diperiksa kondisi kesehatannya secara cepat keseluruhannya.

[Baca juga: 2 Orang Status Ditetapkan PDP, ODP Sebanyak 37 Orang ]

Dari Hasil perkembangan pemeriksaaan ratusan santri Temboro itu, hingga saat ini, Senin (27/4/2020) Tim Gugus Tugas menyatakan untuk sementara ada 4 santri Temboro yang telah diperiksa cepat itu dinyatakan kondisinya reaktif atau dikategorikan masuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) terjangkit Covid-19 dan belum tentu positif.

"Untuk saat ini semua santri temboro sudah dikarantina," kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Masirin menjelaskan isolasi santri itu ada yang diarahkan ke tempat isolasi yang dikelola Pemkab yakni di UPT BLK Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander serta adapula yang diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Santri yang diisolasi di BLK sebanyak 14 santri dan 4 Santri yang dinyatakan reaktif atau berstatus OTG diisolasi di RS Bhayangkara," jelas Masirin kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung, terkait 4 santri reaktif atau OTG itu bagaimana memantau kesehatannya? Masirin mengatakan pihak RS bakal mengawasi secara seksama perkembangan ke 4 santri itu. Pasalnya, meski secara keseluruhan santri telah melakukan rapid tes, namun hanya 4 santri yang dinyatakan reaktif atau masuk OTG dikarenakan hasil dari rapid tes itu belum diketahui hasilnya.

"Kita tunggu hasilnya ke 4 santri itu," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : santri, temboro, bojonegoro, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini