20:00 . Kesalahan yang Sering Dilakukan di Warkop saat Pandemi   |   19:00 . Disiplin Prokes, Petugas Gelar Operasi Yustisi di Dua Tempat Wisata   |   18:00 . Fungsikan Bobota, Kapolres Pastikan Pengunjung Swalayan Bermasker   |   17:00 . Ngopi Santai Saat Pandemi   |   16:00 . Terapkan Prokes, 121 Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi Wisuda Hari Ini   |   15:00 . 4 Hari Long Weekend, 59.315 Penumpang Naik di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya   |   14:00 . Diduga Hendak Dahului Truk, Pengendara Motor di Baureno Meninggal di TKP   |   13:00 . Cupang Jadi Primadona saat Pandemi, Sehari Pedagang Raup Minimal Rp1 Juta   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Jual Logam Mulia Naik   |   11:00 . Tingkatkan Pasokan Darah Saat Pandemi, Karta Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor   |   10:00 . Gaya Hidup Sehat Agar Liburan Aman   |   09:00 . Musim Penghujan, Petani Selatan Bojonegoro Mulai Tanam Jagung   |   08:00 . Viral....!!! Pengembala Cantik Asal Tambakrejo   |   07:00 . 5 Penyebab Medis yang Memicu Sensasi Pening di Kepala   |   06:00 . Pasien Sembuh di Jatim 215, Tambahan 222 Kasus Baru   |  
Sun, 01 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 28 April 2020 12:00

PSBB Surabaya Raya Dimulai, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Jatim

PSBB Surabaya Raya Dimulai, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Jatim

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus pada Senin (27/4/2020) kemarin, menyalurkan 45 tabung Bright Gas kemasan 12 Kg untuk keperluan dapur umum, melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Penyaluran 45 Tabung Bright Gas ini merupakan persiapan bagi 3 wilayah yang akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari Selasa ini (28/4/2020), yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo.

Tabung Bright Gas tersebut nantinya akan didistribusikan ke dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial Jawa Timur di tiga wilayah tersebut.

Tabung LPG tersebut diserahkan oleh Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji langsung kepada Ir Moehammad Anas, MM sebagai Kabid Perlindungan & Jaminan Sosial, Dinas Sosial Jatim.

Seperti diketahui, ketiga daerah tersebut secara resmi menerapkan PSBB hingga 14 hari kedepan sesuai dengan Pergub Jatim No.18 Tahun 2020. Sejak kemarin, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga sudah mulai mendistribusikan bahan kebutuhan pokok ke dapur umum di tiga daerah tersebut. Dapur umum ini, nantinya akan melayani kebutuhan berbuka dan sahur masyarakat yang membutuhkan, selama dilaksanakannya PSBB.

“Bahu-membahu serta gotong-royong merupakan salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan agar dapat menanggulangi Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang terjadi di Jawa Timur khususnya,” ujar Rustam.

Rustam menambahkan, bahwa Tabung Bright Gas 12 Kg yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina, khususnya selama masa PSBB.

“Tabung LPG ini akan digunakan untuk memasak di mobil dapur umum milik Dinas Sosial, yang akan kami tempatkan di 3 titik di daerah yang menerapkan PSBB,” jelas Moehammad Anas. Lebih lanjut dia menjelaskan, mobil dapur umum tersebut akan dioperasikan di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Polresta Sidoarjo, dan Makodim Gresik.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr. Alwi, M.Hum menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina, atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, dapur umum akan mulai beroperasi hari Selasa (28/4/2020) ini, untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Di setiap dapur umum, tim yang ditugaskan akan memasak dan mengirimkan setidaknya 2.000 porsi makanan siap santap kepada masyarakat kurang mampu, pekerja informal, dan masyarakat lain yang memerlukan.

“Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Semoga upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19 sebagai wujud bakti BUMN untuk Indonesia dapat memperkuat ketahanan bangsa dalam melalui pandemi ini,” tutup Rustam. [mu]

Tag : pertamina, mor v, dapur umum, brigh gas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat