Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Manfaatkan Lahan Hidroponik Sayur Online Kebanjiran Pelanggan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 April 2020 16:00

Manfaatkan Lahan Hidroponik Sayur Online Kebanjiran Pelanggan

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Salah seorang penjual paket sayur online asal Desa Tejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, yang menjual aneka bahan pokok pangan secara online. Baik sayur, buah, beras hingga daging di tengah Pandemi Covid-19. Kini kebanjiran pesanan hingga tambah karyawan untuk membantu kebutuhan logistik.

Selama Pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, pihaknya mengalami peningkatan pesanan hingga 3 kali lipat. Dengan memanfaatkan lahan pekarangan seluas 2500 meter persegi untuk bertanaman sayur dan buah melalui metode hidroponik dan merangkul kebun milik tetangga sekitar.

"Awalnya memanfaatkan lahan pekarangan sendiri. Karena kebanjiran pesanan kini juga milik tetangga, untuk membantu kebutuhan stok pangan konsumen," terang Ira Wati.

Namun karena efek Pandemi, kini Irawati mulai kebanjiran pemesanan. Untuk membantu kebutuhan logistik konsumen, Irawati pun menambah jumlah karyawan. Meskipun tidak menyebut semua rinci berapa jumlah karyawan yang telah bergabung bersama Ira Wati.

"Ya karena kebutuhan logistik, sekaligus membantu tetangga maupun kawan. Ya nambah karyawan sebagai jasa kurir pengantar sayur ataupun daging," ungkapnya.

Jenis paketan sayur maupun daging yang dijual Irawati pun beragam. Dari jenis paket Rp 10.000 untuk jenis paket sambal pecel, paket sambal tempe, paket sayur asem, paket sayur lodeh, paket sayur sop, paket sayur bening, paket sayur cemeding ikan asin hingga paket seafood maupun beras.

Selain itu, kualitas juga perlu diperhatikan ketika memastikan barang yang dipesan tetap higienis. Baik sayur, buah maupun daging. Dengan memastikan produk yang diterima dari petani lokal masih tetap segar, serta proses pengemasan yang baik untuk menjaga kualitas.

"Penyimpanan kalau bagus bisa tahan 3-5 hari, tergantung dari cara pengemasan," pungkas Ira Wati. [liz/ito]

 

Tag : Sayur, organik, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini