21:00 . Sembuh 3 Orang, 23 Pasien Positif Covid-19 Dirawat   |   20:00 . Unik, Layang-Layang Penis Terbang di Langit Ngasem   |   18:00 . New Normal: Persewaan Sound System Mulai Normal   |   17:00 . 1 Bulan, 2.296 Warga Bojonegoro Ikut Rapid Test Gratis   |   16:00 . Tim Basket Bojonegoro Bakal Latih Tanding dengan 3 Kabupaten   |   15:00 . Baznas Anggarkan R585 Juta Lebih untuk Beasiswa SD dan SMP   |   14:00 . 36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19   |   12:00 . Petani di Semambung Ikuti Sarasehan dan Penyemprotan Massal   |   11:00 . Tusuk Sate Masih Diminati Meski Jumlah Pembeli Menurun   |   08:00 . Kemarau Datang, Air Terjun Kedung Gupit Mengering   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   15:00 . Berkah Kurban Buat Pengepul Kulit Hewan   |   14:00 . Petani Bawang Merah di Klino Panen Raya   |   13:00 . Mantabkan Mental, Latihan Basket Digelar Seminggu 2 Kali   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 30 April 2020 11:00

Pengusaha Kue Kering Mulai Ramai Pesanan

Pengusaha Kue Kering Mulai Ramai Pesanan

Kontributor: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi selama bulan puasa dan menjelang Idul fitri, menjadi kesempatan sejumlah pedagang untuk mengais rezeki.
 
Seperti saat ini, meski baru memasuki hari ke-7 puasa Ramadan, pemesanan kue kering untuk sajian lebaran sudah mulai banyak dilakukan. Hal tersebut dikatakan oleh salah seorang pedagang kue kering asal Kecamatan Kota Bojonegoro, Endah Wahyu Utami.
 
Endah mengaku di hari biasa ia hanya bisa menjual hingga 200 toples kue kering. Namun ketika memasuki bulan Ramadan, dirinya bisa mencapai penjualan hingga 2000 toples lebih. Penjualan kue keringnya ini pun tidak hanya offline area lokal, namun memanfaatkan jejaring online. Hingga ke luar kota pengiriman kue kering produksinya.
 
"Saya memanfaatkan jejaring online, jadi penjualan tidak hanya area lokal saja. Tetapi juga pengiriman luar kota seperti Surabaya, Gresik maupun Jombang," tutur Wahyu.
 
Berbagai jenis kue kering disediakan Wahyu sejak sebelum puasa, kekuatan kue kering yang diproduksi oleh Wahyu ini bisa bertahan hingga lebih dari satu bulan.
 
"Sampai saat ini kebanyakan menerima pemesanan yang toples. Karena banyak yang mau bagi bagi ke saudara saudaranya lebih mudah, ataupun dikemas dalam parcel," jelasnya.
 
Untuk harga per toples, Wahyu menjelaskan berbagai kue kering yang ia produksi. Untuk jenis kue nastar, sagu keju hingga lidah kucing yang menjadi primadona ini terjual dari harga Rp 30.000 hingga Rp 80.000. Selain itu, dirinya juga menyediakan paket lengkap kue kering dalam bentuk kemasan parcel mini, seharga Rp 110.000 hingga Rp 130.000.
 
"Kalau per toples dari Rp 30.000 sampai Rp 80.000. Sedangkan paket lengkap kue kering yang dikemas parcel mini, saya jual dari harga Rp 110.000 hingga Rp 130.000," pungkas Wahyu. [liz/ito]

 

Tag : usaha, kue, kering, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat