21:00 . UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman   |   20:00 . Tambah 1 Lagi di Kota, Kumulatif 51 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |   18:00 . Sekda: Kenaikan Tunjangan DPRD Diproses Sejak 2019   |   17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |   11:00 . Disperta Isi Ikan di 50 Embung   |   10:00 . Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro   |   09:00 . Petani Tembakau Dapat Bantuan 2 Jenis Bibit   |   08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Fri, 29 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 03 May 2020 22:00

Terakhir, Besok 17 Kades Terpilih Dilantik

Terakhir, Besok 17 Kades Terpilih Dilantik

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 17 Kepala Desa (Kades) dari 11 kecamatan hasil pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Bojonegoro Gelombang III, besok Senin (4/5/2020) bakal dilantik. Seperti pelantikan gelombang pertama, ke dua dan ke tiga, pelantikan gelombang ini juga dilakukan melalui vidio conference dan digelar di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin mengatakan, pelantikan gelombang ke empat ini merupakan pelantikan terakhir hasil Pilkades serentak 19 Februrari 2020 lalu. Untuk pelantikan terakhir ini diikuti 17 kepala desa terpilih yang mana masa jabatan kepala desa sebelumnya habis pada 30 April kemarin.

"Untuk pelantikan besok seperti pelantikan sebelumnya, pada pukul 12.00 WIB melalui vidio converence dan akan langsung dipimpin oleh Ibu Bupati di Comand Center Gedung Pusat Informasi (PIP) Pemkab Bojonegoro," ujarnya.

Terkait prosesi pelantikan sendiri, juga tetap menggunakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Tak hanya itu, DPMD juga membatasi tamu undangan yang hadir dengan 4 tamu undangan untuk masing-masing desa.

"Empat tamu undangan tersebut terdiri dari Kepala Desa terpilih, Ketua Panitia, Ketua BPD dan yang satu bisa mengajak orang tua atau istri," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia pun berharap pelaksanaan pelantikan kades gelombang ke empat dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama dan kades terpilih nantinya bisa menjadi pemimpin yang baik di desanya masing-masing.

"Kami berharap, pelaksanaan pelantikan kades terpilih nanti berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala apapun yang mengurangi kesakralan pelantikan tersebut," tegasnya.[din/ito]

Adapun ke 17 Desa yang Calon Kades Terpilihnya akan dilantik besok adalah:

1. Desa Kedungrejo, Kecamatan Kedungadem.
2. Desa Mulyoagung, Kecamatan Dander.
3. Desa Dander, Kecamatan Dander.
4. Desa Kunci, Kecamatan Dander.
5. Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander.
6. Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander.
7. Desa Kalirejo, Kecamatan Ngraho.
8. Desa Klempun, Kecamatan Ngraho.
9. Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari.
10. Desa Canga'an, Kecamatan Kanor.
11. Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru.
12. Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem.
13. Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.
14. Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk.
15. Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu.
16. Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo.
17. Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberrejo.

Tag : pilkades, bojonegoro, dprmd, kades


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat