21:00 . UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman   |   20:00 . Tambah 1 Lagi di Kota, Kumulatif 51 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |   18:00 . Sekda: Kenaikan Tunjangan DPRD Diproses Sejak 2019   |   17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |   11:00 . Disperta Isi Ikan di 50 Embung   |   10:00 . Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro   |   09:00 . Petani Tembakau Dapat Bantuan 2 Jenis Bibit   |   08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Fri, 29 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 04 May 2020 14:00

Lantik 17 Kepala Desa, Bupati Kembali Ingatkan Penangan Covid-19

Lantik 17 Kepala Desa, Bupati Kembali Ingatkan Penangan Covid-19

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak17 Kepala Desa terpilih dari 11 Kecamatan hasil pemilihan kepala desa gelombang III Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 kembali digelar. Seperti pelantikan gelombang pertama, ke dua dan ke tiga, pelantikan gelombang ke empat ini juga dilakukan secara jarak jauh melalui vidio conference, Senin (4/5/2020).

Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati Bojonegoro dari Comand Center Gedung Pusat Informasi (PIP) Pemkab Bojonegoro ini, merupakan desa yang masa akhir jabatanya sebelumnya berakhir pada 30 April 2020.

Selain memberikan ucapan selamat, dalam arahannya Bupati Bojonegoro Anna Muawannah juga menyampaikan, sebagai kepala desa harus melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan.

Tak hanya itu, Bupati juga berpesan agar kepala desa yang telah dilantik segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten tingkat 2 dalam percepatan penanggulangan Covid - 19. Bagi para desa yang telah menganggarkan belanja tak terduga dalam APBDes nya untuk segera menyusun rencana penggunaan anggaran dalam bentuk kegiatan kegiatan yang menunjang bagi upaya pencegahan dan penanganan Covid -19.

“Bagi desa yang telah menganggarkan akan tetapi belum mencukupi kebutuhan anggaran maka segera dilakukan mekanisme realokasi anggaran melalui perubahan APBDes desa," ucap Bupati.

Sedangkan bagi desa yang belum menganggarkan, maka segera melakukan perubahan APBDes dengan terlebih dahulu melakukan penyesuaian kebijakan desa melalui perubahan RKP Desa.

Bupati juga kembali mengingatkan kepada warga Bojonegoro untuk memberitahu keluarganya yang ada di luar Bojonegoro untuk menunda mudik terlebih dahulu. Namun, jika telanjur sudah mudik diharapkan tetap menaati protokol kesehatan yang ada dan telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Ini adalah bentuk usaha kita untuk mencegah penyebaran virus corona," jelasnya.[din/ito]

 

Tag : Kepala desa, pelantikan, kades


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat