17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |   11:00 . Disperta Isi Ikan di 50 Embung   |   10:00 . Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro   |   09:00 . Petani Tembakau Dapat Bantuan 2 Jenis Bibit   |   08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |   22:00 . Karyawan 4 Swalayan dan 1 Pabrik Ikuti Rapid Test   |   21:00 . Sat Lantas Polres Bojonegoro Beri Dispensasi Perpanjangan SIM   |   20:30 . Intip Mancing Pakai Umpan Kucur   |   20:00 . Polsek Tambakrejo Distribusikan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19   |  
Thu, 28 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 05 May 2020 07:00

5 Pikiran Negatif yang Dapat Merusak Sebuah Hubungan

5 Pikiran Negatif yang Dapat Merusak Sebuah Hubungan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Banyak pasangan yang berada pada suasana ini sepanjang waktu. Mereka terjebak dalam pola pikir lama yang berdampak negatif pada hubungan mereka saat ini. Jangan biarkan pola negatif masa lalu merusak hubungan sehat kalian. Dilansir dari Your Tango, berikut adalah 5 pola pikir negatif yang mungkin membuat kalian terjebak dan berpotensi merusak hubungan.

1. Membuat Sesuatu yang Kecil Menjadi Besar

Terkadang hal kecil benar-benar hal kecil. Saat pasangan kamu hanya membalas chat kamu dengan emoji senyum saat chatting bersamamu, jangan langsung merasa dia tidak baik-baik saja. Mereka mungkin sedang tergesa-gesa dan karena itu hanya bisa menggunakan emoji saat membalas pesan kamu. Perlu diingat juga bahwa tidak semua hal dalam hubungan harus berakhir menjadi sebuah pertengkaran.

2. Selalu Membayangkan Kejadian Buruk

Di sinilah kamu dapat berpikir bahwa tindakan kamu akan memiliki hasil negatif. Pasangan kamu mungkin tidak melakukan hal-hal seperti yang kamu bayangkan atau melakukan sesuatu hal seperti di masa lalu. Menganggap segalanya salah di mata kamu tidak pernah memiliki akhir yang baik. Kamu harus bisa memiliki pikiran terbuka dan tetap positif.

3. Memanggil Teman Pasangan dengan Sebutan Tidak Baik

Jangan pernah memanggil teman baik pasangan kamu dengan sebutan-sebutan yang jelek hanya karena kamu tidak menyukainya. Cobalah untuk tidak terlalu mencampuri pertemanan pasangan kamu. Membuat sebutan negatif pada orang dan hal-hal lainnya membuat pasangan kamu merasa defensif. Hal ini menciptakan jarak emosional dalam hubungan dan membuatnya lebih sulit untuk terhubung dengan kamu.

4. Menolak untuk Habiskan Waktu Bersama

Apakah kamu pernah bersenang-senang atau buang-buang waktu atau bahkan tidak produktif bersama pasangan? Habiskan waktu untuk tertawa bersama dan menikmati hal-hal kecil. Hal ini justru akan membantu hubungan kalian lebih dekat sebagai pasangan.

5. Saling Menyalahkan

Setiap kali ada yang salah dalam hubungan kalian, kamu kerap menyalahkan pasangan. Hal ini akan menyebabkan kebencian. Ingat, suatu hubungan adalah tentang "kita," bukan "aku". Jika ada permasalahan yang terjadi, lebih baik kalian duduk berdua dan saling merefleksikan diri. Alih-alih menentukan siapa yang salah atau siapa yang benar, lebih baik kalian berjanji untuk berubah bersama agar lebih baik ke depannya.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat