18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Keren...!!! Produksi Jilbab Hingga Masker dengan Brand Sendiri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 May 2020 10:00

Keren...!!! Produksi Jilbab Hingga Masker dengan Brand Sendiri

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berawal dari jualan jilbab online setahun yang lalu yang laris manis, akhirnya wanita asal Kasiman pemilik nama lengkap Anjaini Mujazzana, memutuskan dan memberanikan diri memakai brand sendiri yaitu Anjani Hijab. 

Jilbab home made, rancangan Anjaini ini awalnya dijual dengan 2 model, yaitu jilbab khimar dan pasmina, namun siapa sangka ternyata banyak peminatnya. Hingga kini rancangan jilbabnya makin banyak model, baik model jilbab pasmina, khimar hingga model segiempat.

"Kalau jualan jilbab sendiri satu tahun berjalan, karena banyak yang tertarik akhirnya beranikan diri memakai brand. Dan untuk pemakaian brand baru 5 bulan," terang wanita yang akrab disapa Anjaini ini. 

Untuk menghasilkan jilbab home made yang berkualitas dan menarik, Anjaini menggunakan bahan dasar diamond crape untuk semua jenis jilbabnya. Selain bahannya yang lembut dan mudah dikenakan, perpaduan warna pastel yang cerah namun tidak mencolok begitu terlihat segar dan indah ketika dikenakan.

"Kalau jilbabnya sendiri modelnya banyak, tetapi untuk keseluruhan saya pakai bahan dasar diamond crape. Pasalnya nampak lembut dan mudah dikenakan," jelas Wanita asal Kasiman ini.

Harga yang ditawarkan untuk berbagai jenis jilbabnya juga relatif terjangkau, dari pasmina seharga Rp27.000 hingga khimar 2 layer seharga Rp40.000.

"Kalau untuk masalah harga bervariasi," ujarnya.

Menurut Anjaini, usahanya saat ini tidak terpaku pada jilbab saja, pada situasi pandemi seperti ini, dirinya mengaku harus pandai-pandai dan sekreatif mungkin untuk memutar penjualan. Yakni dengan merambah ke masker kain sebagai pelindung diri ketika beraktivitas di luar ruangan.

"Sekarang merambah produksi masker kain juga, ada 2.500 masker kain yang saya produksi selama 1,5 bulan ini," ungkapnya.  Anjaini sendiri yang memasarkan hingga menjadi model dalam brand jilbab miliknya. 

Dalam sebulan omzet bersih yang diperoleh Anjani pun juga nampak fantastis dari penjualan jilbab hingga masker home made ini. [liz/mu]

Tag : Brand lokal, jilbab, masker, produksi, brand bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat