18:00 . Pasien Sembuh Harian di Indonesia Bertambah 4.545 Orang   |   17:00 . Hadiri Peluncuran Sifajargoro, Tamu Undangan Patuhi Prokes   |   16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   15:00 . Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |   09:00 . Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab   |   08:00 . Tips Ibadah di Masjid Nyaman Saat Pandemi   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   06:00 . 306 Pasien di Jatim Sembuh, 289 Kasus Baru   |   05:00 . 6 Orang di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |   23:00 . Festival Krecek Ala Fatayat NU Cengungklung Bojonegoro   |   22:00 . Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 May 2020 07:00

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Tak Sedih Saat Tahu Gebetan Menyukai Sahabatmu

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Tak Sedih Saat Tahu Gebetan Menyukai Sahabatmu

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Mengetahui bahwa gebetanmu ternyata menyukai sahabatmu sendiri tentu sangat menyakitkan. Tapi tenang, ini bukan akhir dari segalanya dan terlebih kamu bukan satu-satunya orang di dunia ini yang mengalami kisah tragis tersebut.

Karena pada akhirnya, kita tahu apa yang sebenarnya kamu rasakan dan kita sama-sama akan melalui ini semua. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan saat si dia ternyata menyukai sahabatmu.

1. Menerima kenyataan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah menerima kenyataan bahwa si dia ternyata enggak menyimpan perasaan yang sama denganmu. Dan sulit untuk mengubah itu semua. Jadi, daripada meratapi kesedihan dan mempertanyakan hal-hal yang kamu enggak tahu jawabannya, sebaiknya kamu memahami paham kamu enggak bisa mengontrol perasaan orang lain. Sama halnya perasaanmu kepadanya, kamu enggak bisa mengontrol rasa suka itu, maka kamu juga enggak bisa mengontrol si dia untuk suka denganmu. Memang lebih mudah untuk mengucapkan, tapi enggak ada salahnya untuk mencoba. Yakin bahwa kamu bisa melewati ini semua.

2. Jujurlah kepada mereka

Sebelum situasi menjadi rumit, kamu bisa mengkomunikasikan perasaanmu ini kepada sahabatmu dan si dia. Apakah kamu marah, sedih, terluka atau cemburu, katakan kepada mereka perasaanmu yang sesungguhnya sebelum hubunganmu dengan keduanya menjadi canggung.

3. Jaga jarak

Jangan memaksakan diri untuk melupakan peristiwa tersebut karena hanya akan semakin menyakiti hatimu. Tentu tak mudah bagimu menjalani hari-hari setelah mengetahui si dia ternyata mengagumi sahabatmu sendiri. Bahkan mungkin keduanya juga sudah mulai dekat dan berkencan. Apa pun yang mereka lakukan, itu sudah bukan urusanmu lagi.

Kamu harus mengambil keputusan apakah akan lanjut berteman dengan mereka atau menjaga jarak. Mungkin akan ada perubahan di antara kamu dan sahabatmu, dan itu wajar. Perubahan memang butuh waktu. Dan kamu juga berhak untuk merasa sedih, kecewa dan mungkin sedikit mengurangi intensitas pertemuanmu dengan sahabatmu. Namun, sebelumnya komunikasikan dulu dengan sahabatmu ya.

4. Investasikan waktumu untuk dirimu sendiri

Setelah kamu jujur dengan perasaanmu, sekarang waktunya untuk membangun kembali rasa percaya diri dan keyakinan dirimu. Buatlah dirimu bahagia dengan melakukan hal-hal yang kamu suka. Misalnya, nonton film, baca buku atau nonton pertunjukan musik, atau hanya sekadar tiduran di rumah. Enggak masalah! luangkan waktumu untuk dirimu sendiri hingga kamu merasa lebih baik.

5. Kumpul bersama sahabat-sahabatmu

Setelah kamu punya cukup waktu untuk merefleksikan diri, kini saatnya kamu merencanakan kegiatan menyenangkan bersama sahabat-sahabatmu. Misalnya pergi ke museum bersama, atau karaoke. Seketika kamu akan mudah melupakan patah hati yang kamu rasakan.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat