19:00 . Bupati Ana Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |   18:00 . Sekda: Kenaikan Tunjangan DPRD Diproses Sejak 2019   |   17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |   11:00 . Disperta Isi Ikan di 50 Embung   |   10:00 . Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro   |   09:00 . Petani Tembakau Dapat Bantuan 2 Jenis Bibit   |   08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |   22:00 . Karyawan 4 Swalayan dan 1 Pabrik Ikuti Rapid Test   |   21:00 . Sat Lantas Polres Bojonegoro Beri Dispensasi Perpanjangan SIM   |  
Thu, 28 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 08 May 2020 07:00

2 Alasan Mengapa Pacaran via Aplikasi dan Tak Pernah Bertemu Adalah Ide Buruk

2 Alasan Mengapa Pacaran via Aplikasi dan Tak Pernah Bertemu Adalah Ide Buruk

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kamu tidak pernah tahu di mana kamu bisa bertemu pasanganmu. Mungkin kamu akan bertemu di pesta temanmu, kelas seminar, atau saat berjalan-jalan santai di kota.

Namun, berkembangnya teknologi pun mempengaruhi kita dalam mendapatkan pasangan. Saat ini, kita bisa mendapatkan pasangan melalui daring dengan menggunakan dating apps. Fasilitas ini memang membuat para penggunanya mudah dalam mendapatkan pasangan, tetapi juga terkadang membuat kebimbangan tersendiri.

Sebab, ada beberapa orang yang bertanya-tanya sejauh mana seseorang menjalani hubungan? Apakah diperbolehkan untuk memutuskan untuk berpacaran walaupun belum bertatap muka secara langsung? Ini adalah pertanyaan yang dihadapi orang sekarang karena jarak sosial ditambahkan ke dinamika kencan modern yang sudah rumit.

Nah, jika kamu bertemu seseorang yang baru melalui daring tetapi belum pernah bertatap muka, inilah yang menurut para ahli, kamu harus ketahui tentang memulai hubungan dengan mereka, seperti dilansir dari Elite Daily.

1. Interaksi daring memiliki batasan

Salah satu hal terbaik untuk mengenal seseorang secara online adalah seberapa dalam percakapan itu. Obrolan panjang hingga larut malam dapat memungkinkan kamu untuk terhubung pada tingkat emosional dan intelektual. Dengan munculnya obrolan video, kamu dapat mengetahui apakah ada kecocokan secara fisik atau tidak.

Namun, jika kamu merasakan hubungan semacam itu, berada dalam suatu hubungan dengan seseorang yang belum kamu temui secara inheren berarti mengorbankan aspek fisik dari hubungan tersebut. Connell Barrett, praktisi kencan untuk The League dan penulis buku Dating Sucks But You Dont, memberi tahu Elite Daily untuk tidak meremehkan pentingnya sentuhan dalam hubunganmu, terutama dalam jangka panjang.

"Sentuhan fisik adalah bagian yang sangat penting dari hubungan yang hebat dan jika kamu berkencan tanpa pernah bertemu, kamu berdua bisa menjadi frustrasi karena tidak dapat mengekspresikan diri dengan cara fisik yang intim," jelasnya.

Sementara hubungan dapat berkembang secara alami sebelum kamu memiliki kesempatan untuk bertemu. Dorell menyarankan mengatur waktu untuk bertemu sebelum hal-hal menjadi terlalu serius di antara kalian. “Membuat titik untuk bertemu langsung pada waktu tertentu sangat penting. Sebelum melakukan seluruh dirimu untuk suatu hubungan di mana mungkin tidak ada kecocokan fisik,” katanya. "Setelah kamu bertemu langsung, kamu dapat melihat apakah kamu ingin membuat komitmen ke tingkat berikutnya."

2. Waspada terhadap Janji Manis

Sangat mudah untuk terjebak dalam kegembiraan dan janji akan romansa baru ketika itu bahkan dapat membutakanmu dari masalah potensial. Eric Resnick, penulis profil kencan profesional dan pelatih kencan daring memberitahu Elite Daily, selalu penting untuk mengawasi bendera merah, terutama ketika memasuki hubungan dengan seseorang yang belum kamu temui secara langsung. Itu karena lebih mudah bagi seseorang untuk hanya memperlihatkan kepadamu bagian-bagian dari diri mereka yang ingin kamu

"Ketika kamu memulai hubungan, semuanya terasa ajaib, tetapi tidak ada yang nyata sampai kamu bertemu," kata Resnick. “Distance memiliki kebiasaan menumbuhkan keintiman buatan. Jika kamu akan memulai hubungan tanpa bertemu seseorang secara langsung, pastikan kamu menjaga harapanmu dan kamu tidak tersesat dalam fantasi romantis apa yang mungkin terjadi. "

Meskipun sebaiknya kamu meluangkan waktu dan berpikir untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang baru, baik itu daring atau tatap muka, pada akhirnya tergantung padamu untuk memutuskan apa yang tepat untukmu. Namun jika kamu khawatir tentang hubungan selanjutnya, kuncinya adalah untuk mencapai keseimbangan antara mengikuti hati dan kepalamu.

"Jika kamu mengenal seseorang sebelum bertemu dengan mereka, kamu mungkin harus menghindari hubungan yang lebih serius. Tetapi jika kamu terhubung, kamu dapat mendefinisikan hubunganmu dan menjadi eksklusif sampai kamu dapat memiliki lebih dari pelukan virtual, ” simpulnya. Jika memang benar-benar dimaksudkan demikian, maka tidak perlu terburu-buru. Dengan kata lain: Dengarkan hatimu, jangan biarkan kepalamu terus membaca.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat