22:00 . Kemenag isi Kekosongan Jabatan dan Merotasi Kepala KUA   |   21:00 . Libur Panjang Saat Pandemi, Kapolres Himbau Liburan Sehat di Rumah Saja   |   20:00 . Penerapan Protokol Kesehatan Demi Kenyamanan Wisatawan   |   19:00 . Tindaklanjuti Aduan, DPRD Kemungkinan Minta Pelantikan Ditunda   |   18:00 . Mobil Ambulance PMI Bojonegoro Tanggap Bantu Jemput Warga Kedungadem Dari RSUD   |   17:00 . Diduga Ada Pelanggaran, Peserta Mengadu ke DPRD   |   16:00 . Libur Tiba Prokes Tetap Dijaga   |   15:00 . Raih Penghargaan Millenial Peduli Lingkungan Jatim   |   14:00 . Karyawan Ini Ditekankan Pakai Masker dan Jaga Jarak Saat Bekerja   |   13:00 . Video Clip Padi Ingat Pesan Ibu   |   12:00 . Bojonegoro Masuk Musim Penghujan, Waspada Angin Kencang   |   11:00 . Pencarian Orang Tenggelam di Bengawan Solo Masih Berlanjut   |   10:00 . Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend   |   09:00 . Long Weekend Penumpang KA Meningkat, Daop 8 Operasikan 69 Kereta   |   08:00 . Mahasiswa BSA Sunan Giri Terjemahkan Manuskrip Kuno   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 13 May 2020 17:30

Waspada Corona, Jangan Panik

Datangi 4 Supermarket, ini yang Dilakukan Satpol PP

Datangi 4 Supermarket, ini yang Dilakukan Satpol PP

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, mendatangi 4 supermarket atau swalayan di Kota Migas, Rabu (13/5/2020) sore.

Masing-masing swalayan di Kota Bojonegoro yang didatangi yakni di Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar, Jalan Pemuda dan di Jalan Veteran.

Di setiap tempat itu, anggota dibagi tugas dengan melakukan penyemprotan dis infektar di area luar supermarket. Termasuk mulai teras, area parkir kendaraan dan keberadan troli untuk berbelanja.

Sedangkan di dalam supermarket, anggota Satpol PP wanita memeriksa pengunjung yang tidak memakai masker atau maskernya dilepas. Para anggota menegur untuk memakai, serta mengingatkan pengunjung untuk melakukan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.



Kepala Seksi (Kasi) Linmas Satpol PP Bojonegoro, Rahmad Heriyantoro menjelaskan, giat yang dilakukan oleh Satpol PP hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan.

"Kegiatan hari ini, fokus pada 4 supermarket atau swalayan di Bojonegoro, untuk memastikan apakah pengunjung sudah menjalankan social distancing dan phsycal distacing, serta mengenakan masker saat berbelanja. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan di 4 supermarket itu," kata Hery, sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa di semua supermarket disediakan air untuk cuci tangan, dan dilakukan pengukuran suhu badan bagi pengunjung yang akan memasuki supermarket untuk berbelanja.

Setelah mengunjungi 4 supermarket, rombongan menuju ke area selatan Taman Bengawan Solo (TBS) di timur Pasar Kota Bojonegoro, yang mana saat ini menjadi tempat para pedagang untuk berjualan.

"Di sini tadi kondisi lalu lintas macet, selain itu, masih ada pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker. Kita atur, berikan masker dan mengimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar pedagang dan pembeli," imbuh Hery.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Satpol PP mengimbau agar masyarakat jika keluar rumah harus mengenakan masker, kemudian menerapakan sosial distancing dan physical distancing, serta rajin mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas.

"Peran serta masyarakat sangat besar untuk memutus penyebaran virus covid-19 ini. Kita tidak akan bisa tanpa upaya masyarakat sendiri secara kontinyu," harapnya. [ito/mu]

Tag : supermarket, bojonegoro, satpol, pp


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat