18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pedagang di Pasar Kapas Ikuti Rapid Test

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 May 2020 11:00

Pedagang di Pasar Kapas Ikuti Rapid Test

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kecamatan Kapas dan Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/5/2020) melakukan rapid test atau tes cepat terhadap pedagang yang ada di pasar tradisional Kecamatan Kapas.

"Hari ini kita melakukan tes cepat terhadap pedagang pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kapas," kata Kapolsek Kapas, AKP. Sukirman.

Sebelum melangsungkan giat rapid tes, terlebih dahulu dilaksanakan Apel pengamanan yang diikuti sejumlah 60 personil. Baik dari Kabag Ops beserta Anggota Polres Bojonegoro, Kadishub Kabupaten Bojonegoro beserta staff, Kapolsek Kapas beserta Anggota, Danramil Kapas beserta Anggota, Camat dan Polisi Pamong Praja Kecamatan Kapas dan Pemdes Kapas beserta Pengurus Pasar Desa Kapas.

Dijelaskan AKP. Sukirman, tes cepat terhadap pedagang pasar tersebut merupakan bentuk deteksi dini Penularan Covid-19 atau deteksi dini transmisi lokal penyebaran Covid-19.

"Rapid tes di pasar Tradisional Kapas ini dilaksanakan sebab pasar merupakan salah satu titik yang memiliki resiko penyebaran terhadap Covid-19, selain itu terjadi banyak interaksi. Sehingga untuk mengetahui kondisi para pedagang dilakukan rapid tes sebagai upaya deteksi dini," jelasnya.

Hingga saat ini Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Virus Corona Kecamatan Kapas dan Kabupaten Bojonegoro telah menggunakan 100 alat tes cepat untuk 100 pedagang yang ada di sekitar Pasar Kapas. Dan dilakukan Oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, untuk selanjutnya rapid tes tersebut akan dilakukan pengecekan hasilnya di laboratorium Dinas Kesehatan Bojonegoro.

"Adapapun sisiran rapid tes ini dilakukan di beberapa titik lokasi. Salah satunya pintu masuk sebelah timur dan pintu masuk sebelah barat Pasar Kapas," terang AKP. Sukirman.

Selain melaksanakan giat rapid tes/tes cepat, Kapolsek Kapas, AKP. Sukirman juga melakukan sosialisasi terkait protokol pencegahan virus Corona/Covid-19 serta menghimbau kepada Masyarakat agar tetep menjaga Keamanan Dan Tertib Masyarakat (Kamtibmas) kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Kapas. [liz/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat