Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMI Bojonegoro Lakukan Spraying Disinfektan di Ngulanan

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 May 2020 13:00

PMI Bojonegoro Lakukan Spraying Disinfektan di Ngulanan

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19/Virus Corona di wilayah Bojonegoro, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 di wilayah Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Adapapun penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di beberapa titik yang ada di wilayah Desa Ngulanan. Baik tempat ibadah/Mushola, balai Desa Ngulanan, rumah isolasi serta beberapa lembaga pendidikan/sekolah.

Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo, mengatakan, spraying disinfektan/penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan guna mencegah terhadap penyebaran Virus Corona. Khususnya pada wilayah Desa Ngulanan, maka pihak PMI Bojonegoro melakukan penyemprotan dibeberapa ruas baik Mushola, balai Desa, rumah isolasi hingga sekolah.

"Tadi sudah dilanggsungkan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas yang ada di Desa Ngulanan, baik itu tempat ibadah hingga balai Desa, guna mencegah virus Corona," terang Sukohawidodo.

Sukohawidodo juga berimbuh, tak hanya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan saja. Namun dari pihak PMI Bojonegoro juga berupaya memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 yang meliputi penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta dilakukan pembagian masker untuk warga Desa Ngulanan.

"Tidak hanya dilakukan penyemprotan saja, namun juga memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 serta pembagian masker untuk warga Desa Ngulanan," jelasnya.

Kata Sukohawidodo, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona yang tengah berkembang. Serta dilakukan pembagian masker ini tentunya dapat bermanfaat untuk warga Ngulanan khususnya ketika akan melangsungkan aktivitas di luar ruangan. [liz/mu]

Tag : Disinfektan, pmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini