18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 14 May 2020 20:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Serentak, EMCL Serah Terimakan Kontribusi Bagi Masyarakat Bojonegoro

Serentak, EMCL Serah Terimakan Kontribusi Bagi Masyarakat Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas menyerahkan berbagai kontribusi yang ditujukan bagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/5/2020). Penyerahan ini dilakukan di berbagi tempat, diantaranya Desa Sudu, Leran dan Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro.
 
Kontribusi yang diserahkan oleh EMCL kepada masyarakat merupakan paket bahan makanan. Dukungan ini diberikan kepada masyarakat yang kondisi ekonominya terdampak akibat adanya pandemi Virus Covid-19 ini. Tak hanya dukungan dalam bentuk paket bahan makanan, EMCL juga menyerah terimakan alat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 berupa thermo gun,alat cuci tangan, penyemprot disinfektan, dan rompi pelindung bagi Desa Sudu dan Desa Leran.
 
Penyerahan 450 paket bahan makanan kepada Dinas Sosial diterima dengan baik oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Drs. Arwan, M,Si di Kantor Dinas Sosial. Arwan menyampaikan apresiasi atas perhatian EMCL kepada warga yang terdampak oleh pandemi ini. Dukungan ini akan sangat berarti bagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan.
 
“Upaya yang dilakukan oleh EMCL sangat berarti untuk menanggulangi dampak ekonomi yang terjadi akibat adanya darurat pandemi ini. Semoga dengan dukungan ini, nantinya banyak penerima manfaat dari kontribusi ini yang terbantu di tengah kondisi yang tidak menentu ini,” ungkap Arwan.
 
Di sisi lain, Kecamatan Gayam dan Kalitidu, tepatnya di Desa Sudu dan Desa Leran, EMCL juga menyerahkan dukungan kepada pihak desa sebagai upaya penanggulangan Virus Covid-19. Kontribusi ini diterima oleh masing-masing Kepala Desa yang nantinya akan digunakan oleh Gugus Tugas Covid di kedua desa tersebut.
 
Kepala Desa Sudu, Manan mengungkapkan, desa nya merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari EMCL. “Dengan dukungan ini, kami akan gunakan sebaik mungkin untuk melindungi warga desa kami dari wabah ini. Terima kasih EMCL atas kontribusinya kepada desa kami,” ujar Manan.
 
Tidak berhenti di situ, EMCL juga menyerahkan 2000 paket bahan makanan kepada masyarakat di Kecamatan Gayam. Dukungan ini diberikan oleh EMCL sebagai bagian dari komitmen EMCL dalam berkontribusi kepada pekerja dan masyarakat di wilayah operasi produksi Blok Cepu.
 
Kontribusi yang diserahkan oleh EMCL ini merupakan bentuk komitmen dari operator Lapangan Minyak Banyu Urip untuk terus mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. Rexy Mawardijaya, Humas dan Juru Bicara EMCL menyatakan, EMCL, kontribusi paket bahan makanan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak pandemic COVID-19 di sekitar wilayah operasi EMCL.
 
“Fokus kami saat ini adalah mendukung program pemerintah dalam membantu mencegah penularan COVID-19 di wilayah operasi Blok Cepu serta berkontribusi masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi ini,” ungkap Rexy.

Saat ini operasi EMCL di Blok Cepu berjalan normal dengan terus memperhatikan aspek keselamatan dan reliabilitas operasi. [ito/mu]

Tag : waspada, corona, bojonegoro, emcl, skk, migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat