Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masuk Kemarau, Petani Selatan Bojonegoro Pilih Tanam Cabai

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 May 2020 08:00

Masuk Kemarau, Petani Selatan Bojonegoro Pilih Tanam Cabai

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Memasuki musim kemarau para petani di wilayah Ngambon mulai menanam cabai. Salah satunya di Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon. Hampir seluruh petani di desa tersebut memilih menanam cabai untuk mendapatkan untung besar.

"Ya, karena mudah. Selain itu budidayanya mudah serta hasilnya memuaskan. Selain itu, harganya di musim lalu cukup tinggi," kata Pardan (60) petani Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon.

Dikatakan Pardan, tanaman cabai yang dibudidaya petani ini cukup mudah dipraktikkan. Setelah pemilihan benih serta penanaman, tahap selanjutnya adalah tahap pesemaian. Tahap pesemaian ini juga proses paling penting.

"Kelembaban dan kestabilan suhu sangat penting dalam proses pesemaian benih cabai. Dan jangan lupa penyiraman teratur," imbuhnya.

Dia menjelaskan, tanaman cabai ditanam sejak awal musim kemarau sehabis panen padi. Tak ada cara khusus yang dilakukan untuk merawat tanaman tersebut. Menurutnya, tanaman cabai hanya butuh penyiraman setiap hari.

Dengan masa tanam empat bulan, panen akan dilakukan empat hari sekali selama satu bulan dengan hasil per hektarnya mencapai empat kuwintal. [her/mu]

Tag : Petani, panen, sawah, ladang, cabai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini