16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Berjubel, Pasar Modern Langgar Protokol Tangkal Covid-19

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 May 2020 13:00

Berjubel, Pasar Modern Langgar Protokol Tangkal Covid-19

Reporter: Lizza Arnofia, Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Para netizen atau warganet di Kabupaten Bojonegoro ramai-ramai posting di media sosial, hari Minggu (17/5/2020)  pasar modern dipadati pengunjung. 

Mereka mengeluhkan kondisi di mana saat orang-orang diminta untuk di rumah saja demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, justru supermarket penuh dengan orang-orang belanja. Terutama untuk keperluan lebaran.

Pantauan blokBojonegoro.com di salah satu pasar modern di Jalan Veteran Bojonegoro, tampak lahan parkir penuh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Di depan pintu masuk memang disediakan tempat cuci tangan dan petugas yang mengecek suhu badan serta menyemprotkan pembersih tangan. Namun tak ada pengaturan jumlah pengunjung yang masuk di dalam.

Tampak di lokasi perbelanjaan lantai 1 dipenuhi orang untuk berbelanja kebutuhan dan jajanan. Tak kalah ramai di lantai 2 banyak pengunjung yang memilah-milah pakaian. Baik yang ditumpuk-tumpuk maupun pakaian yang digantung. 

Meskipun di tempat antrean kasih dikasih jarak dan ada petugas yang mengatur, namun di area barang-barang banyak pengunjung yang tidak menerapkan physical distancing. Tampak tak ada jarak antara sesama pengunjung, justru terlihat berjubel.

Kondisi tersebut melanggar protokol pencegahan covid-19 di Bojonegoro, yang mana Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melalui  Surat Edaran (SE) nomor 360/989/412.208/2020 tertanggal 25 Maret 2020,  terkait langkah-langkah pembatasan kerumunan orang, guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

[Baca juga: Cegah COVID-19, Terapkan Social Distance di Pusat Belanja ]

Dalam SE dijelaskan, toko serba ada (toserba) maupun minimarket agar mengatur orang yang masuk supaya tidak lebih dari 5 orang dan mengatur antrian. Serta tetap menyediakan dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona dengan menerapkan social distance/mengatur jarak minimal 1 meter antar konsumen.

Sementara itu, terhadap toko swalayan (Bravo, Giant, Samudera, KDS) agar membatasi pengunjung yang masuk paling banyak 40 orang, serta tetap menyediakan dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona dengan penerapan social distance (mengatur jarak) minimal 1 meter antar konsumen.

Sampai berita ini naik, reporter blokBojonegoro.com mengkonfirmasi pengelola pasar modern terkait kondisi yang ada di tempat tersebut. [liz/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro, pasar, modern



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat