22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |   13:00 . Persiapan Popda dan Porkab, Atlet Atletik Digenjot Latihan   |   12:00 . Berikut Panduan Naik KA Saat Pandemi Covid 19   |   10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 17 May 2020 13:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Berjubel, Pasar Modern Langgar Protokol Tangkal Covid-19

Berjubel, Pasar Modern Langgar Protokol Tangkal Covid-19

Reporter: Lizza Arnofia, Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Para netizen atau warganet di Kabupaten Bojonegoro ramai-ramai posting di media sosial, hari Minggu (17/5/2020)  pasar modern dipadati pengunjung. 

Mereka mengeluhkan kondisi di mana saat orang-orang diminta untuk di rumah saja demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, justru supermarket penuh dengan orang-orang belanja. Terutama untuk keperluan lebaran.

Pantauan blokBojonegoro.com di salah satu pasar modern di Jalan Veteran Bojonegoro, tampak lahan parkir penuh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Di depan pintu masuk memang disediakan tempat cuci tangan dan petugas yang mengecek suhu badan serta menyemprotkan pembersih tangan. Namun tak ada pengaturan jumlah pengunjung yang masuk di dalam.

Tampak di lokasi perbelanjaan lantai 1 dipenuhi orang untuk berbelanja kebutuhan dan jajanan. Tak kalah ramai di lantai 2 banyak pengunjung yang memilah-milah pakaian. Baik yang ditumpuk-tumpuk maupun pakaian yang digantung. 

Meskipun di tempat antrean kasih dikasih jarak dan ada petugas yang mengatur, namun di area barang-barang banyak pengunjung yang tidak menerapkan physical distancing. Tampak tak ada jarak antara sesama pengunjung, justru terlihat berjubel.

Kondisi tersebut melanggar protokol pencegahan covid-19 di Bojonegoro, yang mana Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melalui  Surat Edaran (SE) nomor 360/989/412.208/2020 tertanggal 25 Maret 2020,  terkait langkah-langkah pembatasan kerumunan orang, guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

[Baca juga: Cegah COVID-19, Terapkan Social Distance di Pusat Belanja ]

Dalam SE dijelaskan, toko serba ada (toserba) maupun minimarket agar mengatur orang yang masuk supaya tidak lebih dari 5 orang dan mengatur antrian. Serta tetap menyediakan dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona dengan menerapkan social distance/mengatur jarak minimal 1 meter antar konsumen.

Sementara itu, terhadap toko swalayan (Bravo, Giant, Samudera, KDS) agar membatasi pengunjung yang masuk paling banyak 40 orang, serta tetap menyediakan dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona dengan penerapan social distance (mengatur jarak) minimal 1 meter antar konsumen.

Sampai berita ini naik, reporter blokBojonegoro.com mengkonfirmasi pengelola pasar modern terkait kondisi yang ada di tempat tersebut. [liz/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro, pasar, modern


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat