Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serah Terimakan Sarana Prasarana Posyandu di Ngumpakdalem

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 May 2020 16:00

EMCL Serah Terimakan Sarana Prasarana Posyandu di Ngumpakdalem

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com -  Secara simbolis, dan mentaati protokol pencegahan covid-19 yang berlaku, serta menerapkan social distancing, operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas menyerah terimakan sarana prasarana untuk posyandu di Desa Ngumpakdalem, Minggu (17/5/2020). 

Bertempat di Balai Desa Ngumpakdalem, dukungan kepada Posyandu di yang diberikan oleh EMCL meliputi papan nama posyandu, timbangan bayi tidur sejumlah 17 buah, timbangan badan digital sejumlah 14, Medline sebanyak 18, Microtois sebanyak 18, pengukur tinggi bayi sejumlah 13, dan tikar sejumlah 7 buah.

Sarana prasarana untuk Posyandu sekaligus alat penanggulangan Covid-19 yang diberikan oleh EMCL kepada Desa Ngumpakdalem diterima oleh Kepala Desa Ngumpak Dalem Ahmad Burhani dan Bidan Desa, Nanik. Ahmad, menyampaikan apresiasinya kepada EMCL yang terus mendukung upaya-upaya desa di Kabupaten Bojonegoro untuk terus meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui akses kepada sarana kesehatan yang memadai.

“Kontribusi EMCL kepada posyandu di Desa Ngumpakdalem dalam bentuk sarana prasarana ini sangat berarti bagi kami. Dengan ini, saya berharap bahwa kualitas kesehatan bayi, balita dan ibu hamil di Desa Ngumpakdalem akan semakin meningkat,” ujar Ahmad dalam kegiatan serah terima ini.

Tak hanya sarana prasarana saja, EMCL juga menyerah terimakan dukungan bagi Desa Ngumpakdalem dalam rangka menangani wabah Covid-19. Dukungan yang diberikan meliputi Face Shield sejumlah 30 buah, 9 liter handsanitizer dan 30 Masker.

Kontribusi ini diberikan oleh EMCL sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Hasti Asih, selaku perwakilan EMCL dalam acara serah terima sarana prasarana ini menyampaikan bahwa EMCL akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program peningkatan kualitas kesehatan.

“Akses yang mudah kepada sarana prasarana kesehatan akan mewujudkan kualitas kesehatan yang baik. Untuk itu kami akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui akses yang mudah pada sarana prasana kesehatan,” ungkap Hasti.

Kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL. Tak hanya memenuhi komitmennya dalam pilar kesehatan, EMCL juga berfokus dalam mendukung program pemerintah dalam membantu mencegah penularan Covid-19 di wilayah operasi Blok Cepu. [ito/mu]

Tag : emcl, posyandu, bojonegoro, ngumpakdalem, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini