17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |   11:00 . Disperta Isi Ikan di 50 Embung   |   10:00 . Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro   |   09:00 . Petani Tembakau Dapat Bantuan 2 Jenis Bibit   |   08:00 . Klaim Triwulan Pertama, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp5 M   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |   22:00 . Karyawan 4 Swalayan dan 1 Pabrik Ikuti Rapid Test   |   21:00 . Sat Lantas Polres Bojonegoro Beri Dispensasi Perpanjangan SIM   |   20:30 . Intip Mancing Pakai Umpan Kucur   |   20:00 . Polsek Tambakrejo Distribusikan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19   |  
Thu, 28 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 18 May 2020 12:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Disaksikan Gubernur, Bupati Bojonegoro Salurkan BLT DD

Disaksikan Gubernur, Bupati Bojonegoro Salurkan BLT DD

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memantau langsung proses pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro. Pencairan BLT-DD ini juga langsung dilaporkan ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melalui video telekonferensi di lokasi.

Pencairan BLT-DD ini dilakukan di Balai Desa Sumberagung pada Senin (18/5/2020) siang. Pada kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 dan Kejari Kabupaten Bojonegoro.

Secara simbolis, Bupati bersama menyerahkan dana BLT-DD ke 5 warga dari 22 KK terdampak covid-19 yang terdata sebagai penerima bantuan di Sumberagung. Masing-masing penerima, mendapatkan uang senilai Rp 600 ribu.

Berbeda dengan proses pencairan bantuan sebelumnya, kali ini proses penyaluran bantuan langsung disaksikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui laporan video telekonferensi. Laporan melalui video telekonferen ini bertujuan agar Gubernur Jatim bisa memastikan bahwa bantuan tersalurkan sesuai sasaran, yakni warga terdampak covid-19.

"Selain memberikan BLT DD, dari Provinsi juga memberikan Sembako kepada warga yang terdampak di Sumberagung," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melaporkan perkembangan penyaluran bantuan, BLT DD di Kabupaten Bojonegoro. Ia menyampaikan ke Gubernur, bahwa per hari ini BLT DD tahap pertama di Bojonegoro sudah tuntas tersalurkan 100 persen ke warga terdampak covid-19 di Bojonegoro.

"Tadi saya laporkan untuk di Kabupaten Bojonegoro, pada tahap pertama ini BLT DD 100 persen sudah tersalurkan semua," tandasnya.

Dalam laporan tersebut, Gubernur mengapresisasi kepada Bupati Bojonegoro, Tim penyalur BLT DD dan Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro. Sebab, Kabupaten Bojonegoro mampu menyelesasikan penyaluran BLT DD tahap pertama.

"Maturnuwun Ibu bupati Bojonegoro, Tim dan Kades yang telah menyelesaikan tahap pertama penyaluran BLT DD," pungkas Khofifah.[din/ito]

 

Tag : Blt, dd, Bojonegoro, bupati, gubernur, jatim


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat