19:00 . 2 Orang Positif Covid-19 dari 2 Kecamatan Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Kabar Baik, Total 12 Pasien Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   15:00 . Masa Pandemi Covid-19, Penjualan Sepeda Motor Anjlok   |   14:00 . Meraup Rupiah dari Cairan Ajaib Kelinci   |   13:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Growok   |   12:00 . Kapolda Jatim: Surabaya Tiru Bojonegoro Perangi Covid-19   |   11:00 . Meski Sudah Ada Aplikasi Online, Dispendukcapil Tetap Layani Manual   |   10:00 . Panen Ale Pinggir Bengawan Solo   |   09:00 . Ini Jadwal PPDB Online Tingkat SMP   |   08:00 . Semangat Raup Rupiah dari Anyaman Bambu   |   07:00 . 3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Bayi Demam   |   22:00 . Jalan Beton Mulai Digarap, Ini Komentar Warga   |   21:00 . Sehari Sebelum Kecelakaan, Korban Buat Status Alam Kubur   |   20:00 . Tambahan 2 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:00 . Alhamdulillah....5 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |  
Fri, 05 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 18 May 2020 09:00

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Jasa Tukang Cukur Laris Manis

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Jasa Tukang Cukur Laris Manis

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Serba serbi yang dilakukan oleh masyarakat kita menjelang hari Raya Idul Fitri ini khususnya di Kabupaten Bojonegoro. Pasar dan pertokoan sudah hampir semua orang beramai-ramai berdatangan untuk membeli baju baru, sepatu baru, sandal baru untuk lebaran, dan membeli bahan untuk membuat kue lebaran serta banyak lagi yang menjadi sudah tradisi di setiap menjelang lebaran.

Satu hal lagi yang sudah menjadi kebiasaan di setiap menjelang hari lebaran adalah tempat pangkas atau cukur rambut. Tempat tersebut sudah ramai dikunjungi orang-orang sejak seminggu sebelum hari Raya. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan juga para orang dewasa rela antri untuk menunggu giliran agar dipangkas rambutnya. Sehingga, secara tidak langsung penghasilan bagi tukang pangkas rambut meningkat dari hari-hari biasanya.

"Di Bulan Ramadan ini banyak keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT bagi kita semua," ujar Asep tukang pangkas rambut yang ada di Desa Setren, Kecamatan Ngasem.

Dia menuturkan biasanya, dalam sehari Asep hanya menanangi kurang dari 10 kepala. Namun menjelang hari Raya Idul Fitri dalam satu harinya memangkas rambut lebih dari 25 orang.

"Kemarin ada sekitar 25 orang itu dari pagi sampai kira-kira jam 8 malem. Karena kemarin sudah capek jadi tutup sampai jam segitu," pungkasnya.

Pundi-pundi rupiah pun masuk begitu cepat ke dalam laci tempat penyimpanan Asep. Dengan mematok harga Rp5 ribu, dinilainya lebih dari cukup untuk menafkahi istri serta dua anaknya.

"Hari ini sampe malem, karena pasti lebih rame. Alhamdulillah pendapatan bertambah dibandingkan hari biasa," tutupnya mengakhiri perbincangan.

Hal senada juga di katakan oleh Sadi (37) tukang pangkas rambut asal Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, pelanggannya melonjak drastis dibanding hari-hari biasa. Lonjakan mulai dirasakannya sejak sekitar lima hari terakhir.

"Sebenarnya kalau mau ya masih ada saja yang datang, kalau hari biasa 10 orang saja berat,," tegasnya.[her/ito]

 

Tag : Pangkas, rambut, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat