Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ranting Pagar Nusa Pilanggede Bagikan Beras dan Santunan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 May 2020 16:00

Ranting Pagar Nusa Pilanggede Bagikan Beras dan Santunan Anak Yatim

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Keluarga besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Ranting Pilanggede, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Balen, Bojonegoro mengadakan bakti shosial berupa pembagian zakat. Dengan memaikai Atribut lengkap dibalut dengan sabuk berwarna hijau, mereka membagikan puluhan beras kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan bhakti sosial tersebut, Pagar Nusa Ranting Pilanggede ingin berbagi kebahagiaan di bulan ramadan. Serta meruapakan wujud kepedulian anggota Pagar Nusa terhadap masyarakat.

Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Balen, Moh. Baidhowi Mawahib Al Baba mengatakan selain membagikan 50 paket beras kepada masyarakat Pilanggede, Ranting Pagar Nusa Pilanggagede juga mengadakan santunan anak yatim dan juga buka bersama dengan seluruh anggota.

"Kegiatan ini kami laksanakan hanya lingkup Desa Pilanggede saja dengan sasaran masyarakat kecil dan yatim piatu mulai dari RT 01- RT 09 tanpa terkecuali," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Baba tersebut menjelaskan, pembagian zakat dan santunan anak yatim itu merupakan hasil patungan atau iuran yang dilakukan oleh anggota Pagar Nusa Ranting Pilanggede. Pembagian tersebut, diharapkan paling tidak bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini dilandasi oleh para pemikir Santri Pagar Nusa yang selalu komitmen berpegang teguh pada idiologi, prasetia dan ajaran para Ulama' untuk selalu berbuat amal ma'ruf nahi mungkar kepada setiap sesama yang membutuhkan" tegasnya.

Sementara itu, warga yang mendapatkan bantuan tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Santri Pagar Nusa. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Salamah warga Rt 5, yang mana mengaku sangat senang lantaran mendapatkanya.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pagar Nusa Pilanggede, lantaran peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. Selain belanjar bela diri, mereka juga belajar bagaimana berbuat baik dan belajar memperbaiki diri," tungkasnya.[din/ito]


Tag : Waspada, corona, bojonegoro, pilanggede, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini