Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ademos Bersama KKS UGM Bagi Takjil dan Masker

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 May 2020 17:00

Ademos Bersama KKS UGM Bagi Takjil dan Masker

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 membuat seluruh masyarakat peduli terhadap kondisi sosial. Seperti halnya yang dilakukan Ademos (Asosiasi untuk demokrasi dan kesejahteraan sosial) bersama Kelas Kewirausahaan Sosial (KKS) UGM membagikan masker dan takjil, Kamis (21/5/2020) sore.

Kegiatan yang diawali dari taman Rajekwesi, pembagian takjil dan masker dilanjutkan diruas-ruas jalan seperti Gajah Mada, Ahmad Yani, Veteran, Tengku Umar, Pemuda dan lainnya. Aksi nyata ini gerakan Kelas Kewirausahaan Sosial UGM yang melakukan penghimpunan donasi dari SLJJ (sharing langsung jarak jauh) beberapa waktu yang lalu disiarkan oleh Narasi TV dengan banyak mentor bisnis dan musisi.

Serta ditutup sharing bareng antara Najwa Shihab dan Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.S.c (Menteri Sekretaris Negara). "Bojonegoro menjadi salah satu daerah sasaran untuk penyaluran kegiatan, dengan melakukan aksi bagi seribu masker dan buka puasa serta takjil," kata Moh. Kundori selaku Ketua Ademos.

Menurutnya, penyaluran masker dan buka puasa diadakan ke beberapa desa di Kecataman Purwosari dan rumah Isolasi yang menampung para pemudik dari kota besar yang terkena dampak Covid 19. Termasuk menyasar pengemudi ojek online, tukang becak dan warga yang melintas di jalan Raya Bojonegoro - Surabaya.

"Gotong royong yang menjadi budaya warga negara Indonesia harus terus dirawat dan di jaga, karena pandemi ini bukan hanya urusan pemerintah akan tetapi kita semua. Mari disiplin dalam menjalankan physical distancing dan menjalankan protokol kesehatan bila terpaksa beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.

Tampak para relawan Ademos dan Kelas Kewirausahaan Sosial UGM mengawalinya dengan breafing bersama, termasuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak, bentuk kepatuhan terhadap anjuran pemerintah. [zid/ito]

 

Tag : Waspada, corona, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini