Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Kecamatan Ini Rekor Terbanyak Nikah Malam Songo

blokbojonegoro.com | Friday, 22 May 2020 11:00

5 Kecamatan Ini Rekor Terbanyak Nikah Malam Songo

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Tradisi melangsungkan akad nikah pada malam 29 Ramadhan (malam songo) masih banyak diikuti masyarakat Bojonegoro, terbukti di Bojonegoro ada 457 pasangan yang telah melangsungkan akad nikah pada malam yang dianggap baik tersebut.

Plt. Kasi Binmas Kemenag Bojonegoro, M. Muhlisin Mufa mengatakan, tradisi melangsungkan akad nikah malam songo di Bojonegoro memang masih menjadi budaya, sehingga banyak masyarakat yang ingin menikahkan putra-putrinya di malam yang dianggap penuh berkah tersebut.

"Paling banyak masyarakat Bojonegoro yang menikah malam songo di wilayah timur seperti di Kecamatan Baureno, Sumberrejo dan Kedungadem," terangnya.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com kecamatan yang paling banyak menggelar akad nikah itu diantaranya Kecamatan Baureno ada 64 pasang, Kecamatan Sumberrejo ada 61 pasang, Kecamatan Kedungadem 55 pasang, Kecamatan Balen ada 41 pasang dan Kecamatan Dander ada 35 pasang. [saf/mu]

Tag : nikah , menikah, pengantin, malam songo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini