Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 22 May 2020 22:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Bupati Bojonegoro Jandoman Virtual Bersama NGO

Bupati Bojonegoro Jandoman Virtual Bersama NGO

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah jandoman virtual bersama Aliansi Non Government Organization (NGO) Peduli Covid-19, melalui aplikasi zoom, Jumat (22/5/2020).

Pada kesempatan itu, diikuti NGO di Kabupaten Bojonegoro, di antaranya Sri Sasanti Indonesia Foundation, INSPEKTRA, IDFoS, Ademos, KPA Makmur Sejahtera, Lima 2B, Srikandi, Tropis, PIB Bojonegoro, Fospora, RTIK, Yayasan Padang Bulan, dan Sikas, serta peserta umum sebanyak 12 orang.

Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bojonegoro, Maisirin selaku moderator menyampaikan, jandoman ini fokus pada gotong royong dalam rangka mencegah dan menanggulangi covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, Maisirin juga menyampaikan update perkembangan jumlah orang dalam resiko Covid-19 di Bojonegoro.

"Kami mengaharap masukan dari NGO dan peserta untuk urun rembug, dalam rangka mencegah dan menanggulangi Covid-19 di Bojonegoro," kata Maisirin.



Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sejak sebelum 17 Maret 2020 telah mulai bergotongroyong dengan membentuk tim gugus tugas mulai dari tingkat kabupaten hingga desa dengan melibatkan RT, RW, linmas, Bhabinsa, Babinkamtibas, bidan dan polindes.

"Kami memberikan perhatian untuk menjaga dan menjalankan tugas dengan memberikan pemahaman agar bisa bersama-sama mencegah Covid-19 di Bojonegoro. Jadi bagi masyarakat tidak perlu takut jika didatangi petugas," papar Bupati.

Dalam jandoman yang juga diikuti OPD, berbagai pertanyaan dan harapan disampaikan oleh NGO. Di antaranya, dari IDFoS menghendaki ada mitigasi dan tanggap darurat bencana penanganan KLB di Bojonegoro. Dari Fospora mengharapkan adanya transparansi data sehingga NGO juga bisa tahu kurva perkembangan Covid-19 di Bojonegoro. Dan dari Ademos, mengharap adanya follow dari hasil diskusi, ada opd terkait yang membuaka ruang koordinasi dengan NGO untuk bersama-sama melakukan aksi nyata dalam pencegahan Covid-19. [ito/mu]

Tag : jandoman, virtual, bupati, ngo, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini