Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Masjid Agung Darussalam Bojonegoro Tiadakan Salat Ied

blokbojonegoro.com | Friday, 22 May 2020 16:00

Masjid Agung Darussalam Bojonegoro Tiadakan Salat Ied

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pengurus Masjid Agung Darussalam Kabupaten Bojonegoro, memutuskan tidak menyelenggarakan Salat Idulfitri 1441 Hijriah baik untuk umum maupun internal. Keputusan tersebut diambil berdasarkan surat Himbauan gubernur Jawa Timur dan juga pemerintah Kabupaten Bojonegoro, sebagai upaya penanggulangan penyebaran covid-19 atau virus corona.

Ta’mir Masjid Agung Darussalam Kabupaten Bojonegoro, Lugito mengatakan, pihaknya memutuskan untuk tidak menyelenggarakan sholat ied mengingat kabupaten Bojonegoro yang masuk dalam zona merah di Jawa Timur dan terlebih jumlah perkembangan penyebaran virus corona yang semakin hari kian bertambah.

"Kita takut nanti jamaah yang datang membludak dan tidak terkendali, oleh karena itu sesuai dengan intruksi pemerintah, kita tidak mengadakan salat ied," ujarnya.

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat melaksanakan Salat Ied di rumah masing-masing secara berjemaah. Keputusan yang dilakukan pihak takmir masjid ini, merupakan yang terbaik untuk kemaslahatan umat sekaligus ikhtiar untuk mencegah penyebaran penularan corona.

"Dari pihak masjid juga memasang 3 banner dengan tulisan bahwa masjid Agung Darussalam meniadakan salat ied, selain itu kita juga membuat surat edaran untuk disebar luaskan kepada masyarakat," imbuhnya.

Diketahui sesuai rilis tim gugus tugas covid-19 kabupaten Bojonegoro data terakhir pada, Kamis (21/5/2020) menyebutkan, jumlah positif corona sebanyak 39 orang dengan rincian 2 orang sembuh, 5 orang meninggal dan 32 orang masih dirawat. Sementara itu, untuk jumlah pdp sebanyak 6 orang dan odp sebanyak 29 orang.[din/ito]

 

Tag : Waspada, corona, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini