07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Peduli Dan Berbakti, Didik Mukrianto Berbagi di Tengah Pandemi

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 May 2020 12:00

Peduli Dan Berbakti, Didik Mukrianto Berbagi di Tengah Pandemi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -

Di tengah kondisi serba sulit seperti sekarang ini, Dr. Didik Mukrianto hadir di tengah masyarakat untuk mengajak semua masyarakat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 secara bersama-sama.

"Selain kebersatuanpaduan segenap masyarakat dalam menghadapi wabah ini, saya juga mengajak kita semua untuk terus meneguhkan Kesetiakawan Sosial, Solidaritas Sosial dan kepedulian kita bersama khususnya dalam membantu para dokter, tenaga medis dan relawan social yang ada di garda terdepan. Membantu mengulurkan tangan membantu masyarakat yang membutuhkan juga menjadi prioritas yang tidak kalah utama," ajak Anggota DPR RI dapil Jatim IX (Bojonegoro-Tuban), Didik Mukrianto.

Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini terus mengajak seluruh masyarakat Bojonegoro dan Tuban untuk bisa saling berbagi. Dr. Didik Mukrianto, juga ikut mengambil tanggung jawab dengan membagikan berbagai fasilitas kepada masyarakat di Bojonegoro dan Tuban, untuk melawan virus Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.

"Syukur Alhamdulilah saya masih diberikan kesempatan untuk bisa berbagi. Jangan diukur besar atau kecilnya. Insha Allah semakin banyak yang tergerak hatinya, tergerak Kesetiakawan Sosialnya untuk membantu sesama, saya yakin kita akan lebih mudah menghadapi bencana ini," tutur Ketua DPP Partai Demokrat ini.

Wakil rakyat yang akrab disapa Mas Didik ini menuturkan, pentingnya kesadaran dan kebersamaan segenap stake holders bangsa, baik pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap masyarakat karena melawan virus Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri. Kekompakan masyarakat sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini anggota Fraksi Demokrat DPR RI itu telah membagikan alat pelindung diri yang dibagikan ke berbagai puskesmas dan relawan, dan ribuan masker telah dibagikan kepada masyarakat. Untuk memastikan penjangkitan Covid-19 dari fasilitas umum, Mas Didik juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum yang dianggap rawan penyebaran,mulai dari masjid, mushola, tempat ibadah, kantor desa atau balai desa, pasar dan fasilitas umum lainnya.

"Saya sangat konsen terhadap para dokter, tenaga medis dan relawan yang dengan sadar dan ikhlas mengambil resiko besar untuk berperang melawan Covid-19 dan membantu masyarakat. Untuk itu pengadaan bantuan Alat Pelindung Diri saya prioritaskan untuk petugas kesehatan di puskesmas," tandas Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun ini.

Untuk meringankan beban masyarakat Tuban dan Bojonegoro yang kehilangan pekerjaan, kehilangan akses penghasilan, Mas Didik juga membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, tidak ada tindakan dan perbuatan yang paling mulia kecuali terus berbagi dan peduli terhadap sesama. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, yang paling utama adalah melipatgandakan amal dan ibadah kita dengan membantu sesama," pungkas Mas Didik.

Diketahui bakti Sosial Dr. Didik Mukrianto di Tengah Pandemi ini hingga saat ini sudah dilakukan dalam 4 tahap yang meliputi penyemprotan desinfektan di tempat ibadah, pasar, kantor desa dan fasilitas umum lainnya, pembagian 20.000 masker, 1.500 APD dan 2.000 paket sembako di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. [zid/ito]

Tag : Waspada, corona, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat