Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Kemarau Bojonegoro Bakal Lebih Panjang Tahun 2020 ini

blokbojonegoro.com | Monday, 25 May 2020 10:00

Musim Kemarau Bojonegoro Bakal Lebih Panjang Tahun 2020 ini

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski memasuki musim pancaroba bulan Mei ini, namun hujan di wilayah Kabupaten Bojonegoro masih akan turun, hanya saja turunnya hujan tersebut tidak merata. Namun berdasarkan prediksi, Bojonegoro mulai memasuki kemarau yakni pada bulan Juni mendatang.

"Bojonegoro, bakal memasuki kemarau yakni pada bulan Juni ini," ungkap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto.

Bahkan Eko Susanto mengatakan kemarau di Bojonegoro, tahun 2020 ini akan cukup panjang, dikarenakan anomali cuaca 3 bulan awal kondisi di sejumlah daerah Bojonegoro sudah cukup kering, terlebih lagi dipengaruhi oleh angin permukaan laut yang ckup kencang.

"Namun, puncak musim kemarau diprediksi terjadi pada bulan Juli atau Agustus mendatang," cakap Eko kepada blokBojonegoro.com.

Masih Kata Eko, kemarau di Bojonegoro akan terasa panjang, menurut prediksi BMKG karena juga dipengaruhi oleh angin Elnino dan Lanina yang bergerak ke daratan, sehingga memicu kemarau di Bojonegoro bkal cukup panjang.

Dengan kondisi itu, diharapkan kepada masyarakat Bojonegoro,agar mulai menghemat penggunaan air, sebagai antisipasi datangnya musim kemarau. "Mulailah menghemat air seiring Bojonegoro bakal masuk musim kemarau," pesan Eko.[saf/ito]

Tag : prakiraan, cuaca, bmkg, bpbd, bojonegoro, musim, kemarau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini