18:00 . Berburu Takjil, Lumpia Tribun Jadi Primadona   |   16:00 . 3 Bulan, Santunan Korban Meninggal Dunia Jasa Raharja Menurun   |   15:00 . Jelang Perayaan Hari Kartini, PNS Bojonegoro Siap Pakai Kebaya   |   14:00 . Inilah Susunan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Bojonegoro 2021-2026   |   13:00 . Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Resmi Dilantik   |   12:00 . Disiplin Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Tindak 20 Pelanggar   |   10:00 . Perkembangan Kurang Baik Zonasi Risiko Harus Menjadi Peringatan   |   09:00 . Indonesia Lebih Siap Hadapi Pandemi di Bulan Suci Tahun Ini   |   08:00 . Posko Berdampak Signifikan Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   05:00 . 2 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 2 Orang   |   21:00 . Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro   |   16:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp3,7 M   |   15:00 . Inpres Diteken Presiden Jokowi, Seluruh Elemen Pemerintah Harus Mendukung BPJS Ketenagakerjaan   |   14:00 . Jadwal Imsyakiah Wilayah Bojonegoro dan Sekitarnya   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

165 Karyawan Supermarket dan Pabrik Rokok Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 May 2020 19:30

165 Karyawan Supermarket dan Pabrik Rokok Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Pemkab Bojonegoro, melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Selasa tadi telah melakukan Rapid Tes di Supermarket Bravo, KDS dan juga di Pabrik Rokok Sampoerna Padangan. Dari keseluruhan rapid tes yang dilakukan di 3 tempat tadi semua hasilnya non reaktif.

"Dari 3 tempat tadi, total ada 165 karyawan yang di mengikuti rapid tes. Namun hasil seluruh karyawan yang dirapid semuanya menunjukkan non reaktif," kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Masirin mengungkapkan rapid tes itu dilakukan guna mencegah sebaran bertujuan untuk memutus rantai virus Corona atau covid 19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Dalam rapid tes tadi menyasar ke karyawan Supermarket serta karyawan pabrik rokok Sampoerna di Padangan," cakap Masirin.

Meski menyasar ke karyawan hal itu sebagai sampel rapid di 3 tempat itu, pasalnya, selama ini karyawan supermarket tersebut banyak langsung bertatap muka dengan konsumen secara langsung. Sedangkan untuk karyawan pabrik rokok sebagai antisipasi agar tidak ada penyebaran covid 19 dikalangan pabrik rokok. Adapun hasil rincian rapid tes itu yakni Supermarket Bravo ada 56 karyawan, 49 karyawan asal Bojonegoro dan 7 karyawan berasal dari Kabupaten Tuban.

Sedangkan untuk Supermarket KDS ada 46 karyawan dengan rincian 33 karyawan dari Bojonegoro, 16 karyawan berasal dari Kabupaten Tuban dan Untuk Karyawan MPS Sampurna Padangan ada 60 karyawan yang dirapid.

"Dari semua karyawan yang menjalani rapid tes itu hasilnya semua non reaktif," terang Masirin.

Seperti diketahui, rapid test yang dilakukan ini Pemkab Bojonegoro bersama satuan gugus tugas covid 19 dan Dinkes Bojonegoro, sebagai upaya untuk mengantisipasi sebaran covid 19 di Bojonegoro agar tidak semakin meluas. Sebelumnya, Pemkab juga telah melakukan rapid tes masal beberapa waktu lalu, yang menyasar ke sejumlah pedagang pasar yang ada di Kabupaten Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : Waspada, corona, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat