Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Cegah Covid 19, Disnakkan Semprot Disinfektan18 Pasar Hewan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 May 2020 13:00

Cegah Covid 19, Disnakkan Semprot Disinfektan18 Pasar Hewan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 atau virus corona di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro, telah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai pasar hewan, baik yang ada di Kota Bojonegoro hingga yang ada desa.

"Untuk penyemprotan disinfektan di pasar hewan dilakukan seminggu sekali," kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan, Disnakkan Bojonegoro, Sugiharti Sri Rahayu.

Penyemprotan yang dilakukan di pasar hewan itu sebagai upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Selain melakukan penyemprotan, petugas juga memantau kesehatan saat pasar hewan itu beroperasi.

"Ada 18 pasar hewan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang disemprot disinfektan," terang Yayuk sapaan akrabnya.

Ia berharap, masyarakat bisa ikut mematuhi pencegahan covid 19, seperti pakai masker dan cuci tangan serta menjaga jarak saat berada di pasar hewan. [saf/mu]

Tag : disnakkan, corona, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini