07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Dukung Program Kapolda, Pemkab dan Polres Harus Segera Bentuk Kampung Tangguh

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 May 2020 20:00

Dukung Program Kapolda, Pemkab dan Polres Harus Segera Bentuk Kampung Tangguh

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Temuan kasus positif virus corona di Kabupaten Bojonegoro terus mengalami peningkatan, hal itu menjadi cerminan perlu adanya langkah nyata penanganan Covid-19. Sehingga keberadaan Kampung Tangguh program Kapolda Jawa Timur, harus segera dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres, baik Bojonegoro maupun Tuban.

Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengapresiasi langkah Kapolda Jawa Timur, Irjen Fadil Imran yang menggagas pendirian Kampung Tangguh di Jawa Timur.

"Di daerah Bojonegoro dan Tuban juga harus segera didirikan kampung tangguh. Saya sangat mendukung," ungkapnya, Selasa (26/5/2020).

Menurut Wihadi, solusi kampung tangguh itu sangat bermanfaat keberadaanya karena kampung ini nantinya akan mengandalkan solidaritas dan kegotongroyongan warga di tingkat kelurahan hingga RW. Bahkan setiap pintu masuk Kampung Tangguh, nantinya ada posko pengecekan yang dijaga warga setempat.

Setiap tamu atau pendatang yang masuk diukur suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan dan mengisi identitas daftar tamu. Setelah itu petugas akan mengantarkan ke rumah yang dituju. Sedangkan bagi tamu yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan maupun administrasi diarahkan untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk. Termasuk manajemen lumbung pangan di Kampung Tangguh juga diperhatikan, untuk konsumsi masyarakat di dalamnya.

"Pemerintah Kabupaten Bojonegoro harus mendukung pendirian kampung tangguh. Disaat pandemi Covid-19 hilangkan perbedaan dan pandangan politik," terang politisi Partai Gerindra kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, pihaknya akan juga membantu keberadaan kampung tanggung tersebut, misalnya memberikan bantuan masker atau lainnya yang dibutuhkan untuk membuat program kampung tangguh ini bisa berjalan lancar. Kampung Tangguh diharapkan segera dibentuk di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, agar virus corona segera berakhir.

"Kampung tanggung ini sangat membantu dan diharapkan bisa optimal memutus mata rantai Covid-19," pungkas anggota DPR RI dua periode dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX Bojonegoro-Tuban. [zid/ito]

Tag : Corona, Bojonegoro, waspada, dprri


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat