18:00 . Berburu Takjil, Lumpia Tribun Jadi Primadona   |   16:00 . 3 Bulan, Santunan Korban Meninggal Dunia Jasa Raharja Menurun   |   15:00 . Jelang Perayaan Hari Kartini, PNS Bojonegoro Siap Pakai Kebaya   |   14:00 . Inilah Susunan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Bojonegoro 2021-2026   |   13:00 . Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Resmi Dilantik   |   12:00 . Disiplin Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Tindak 20 Pelanggar   |   10:00 . Perkembangan Kurang Baik Zonasi Risiko Harus Menjadi Peringatan   |   09:00 . Indonesia Lebih Siap Hadapi Pandemi di Bulan Suci Tahun Ini   |   08:00 . Posko Berdampak Signifikan Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   05:00 . 2 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 2 Orang   |   21:00 . Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro   |   16:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp3,7 M   |   15:00 . Inpres Diteken Presiden Jokowi, Seluruh Elemen Pemerintah Harus Mendukung BPJS Ketenagakerjaan   |   14:00 . Jadwal Imsyakiah Wilayah Bojonegoro dan Sekitarnya   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

FJTB Buka Posko Pengaduan Terkait Bantuan Covid-19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 May 2020 17:30

FJTB Buka Posko Pengaduan Terkait Bantuan Covid-19

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Di masa pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, berbagai jenis bantuan terus digelontorkan. Baik berupa program, paket sembako maupun berbentuk uang tunai. Selain dari pemerintah pusat, bantuan ini juga datang dari pemerintah provinsi, kabupaten kota , hingga dari pemerintah desa/kelurahan.

Dalam penyaluran bantuan ini, diduga banyak ditemukan kejanggalan dan penyelewengan, mulai dari pungutan, penyunatan, hingga tidak tepat sasaran. Di beberapa desa, juga ada yang masih meninggalkan sejumlah polemik dan keresahan di masyarakat. 

Menyikapi kejadian tersebut, Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB), memandang perlu adanya pengawasan dari berbagai elemen. Sehingga bantuan yang bersumber dari uang rakyat tersebut bisa tersalurkan dengan tepat dan bisa dinikmati oleh rakyat.

Ketua FJTB sekaligus koordinator pengaduan bantuan Covid-19, Bambang Yulianto menjelaskan, FJTB adalah organisasi pers yang anggotanya khusus wartawan televisi (lokal, regional dan nasional) ini selanjutnya bermaksud mendirikan posko pengaduan bantuan covid-19.
 
"Harapannya, dengan adanya posko ini, potensi terjadinya penyelewengan bantuan selama masa pandemi bisa diminimalisir," kata Eeng, sapaan karibnya.
 
Posko pengaduan ini nantinya bisa memberikan ruang kepada publik. Warga yang menemukan adanya penyalahgunaan maupun bentuk-bentuk penyelewengan bantuan Covid-19 lainnya di masyarakat.
 
Menurut Eeng, posko pengaduan ini merupakan bentuk kepedulian FJTB terhadap dugaan banyaknya oknum yang tega mengambil hak rakyat. Terutama selama berlangsung masa pendemi Covid-19 ini. Eeng berharap, masyarakat tidak perlu khawatir atau takut untuk melapor.
 
Ada beberapa kriteria yang nantinya dapat ditindaklanjuti dari jenis pengaduan masyarakat tersebut. Mulai dari sekedar konsultasi tentang jenis bantuan Covid-19, pemberitaan, hingga pendampingan hukum.
 
"Masyarakat bisa mengadukan melalui email pengaduanbantuancovid19@gmail.com atau melalui WhatsApp 0881026895127," tegasnya. [saf/ito]

Tag : fjtb, bojonegoro, bantuan, covid, posko


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat