21:00 . Wartawan Bojonegoro Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama   |   20:00 . Ini Komentar Tetangga tentang Keseharian Terduga Teroris   |   18:00 . PGMI UNUGIRI Raih Akreditasi B Kategori Sangat Baik   |   17:00 . Kali Pacal Meluap Rumah Hingga Fasum di Ngadiluhur Terendam Banjir   |   16:00 . Satpol PP Gelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-71   |   15:00 . Awak bB Sukseskan Vaksinasi untuk Tangkal Covid-19   |   14:00 . Puluhan Wartawan di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi di Pendopo Malowopati   |   13:00 . Sepeda Masuk SPT Pajak, Begini Penjelasannya   |   12:00 . Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Pasca Banjir Gondang   |   11:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang   |   10:00 . Setahun Pandemi: Dampak Libur Panjang Jadikan Evaluasi   |   09:00 . Banjir Bandang Terjang Bojonegoro Selatan   |   08:00 . Meski Berada di Desa Pesanan Bordir Tembus Luar Daerah   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   06:00 . Kabupaten Bojonegoro Masuk Zona Kuning dengan Risiko Rendah   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Galang Dana, SP PEPC Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 May 2020 19:00

Galang Dana, SP PEPC Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Serikat Pekerja PT Pertamina EP Cepu ( SP PEPC ) melalui program “Serikat Pekerja PT Pertamina EP Cepu Peduli” menggalang dana yang dihimpun dari seluruh pekerja PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang kemudian didonasikan kepada RS Pertamina Jaya (RSPJ) di Jakarta dan di Kabupaten Bojonegoro, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro.

Di Bojonegoro penyerahan dilakukan oleh Manager JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr R Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro, dr Hastono Sp KK di Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu (26/5/2020).

Edy mengungkapkan, bahwa ini merupakan bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang tak kenal lelah dan tak menyerah dalam memberikan pelayanan terbaik saat wabah.

“Semoga ini bisa membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi. Apalagi, RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo sebagai rumah sakit rujukan utama di wilayah ini tentu sangat memerlukan APD. Semoga pandemi ini segera teratasi,” terang Edy.

Selain sebagai rumah sakit rujukan pelayanan pasien Covid-19, RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro kini juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai rumah sakit rujukan untuk pengujian Covid-19, bagi beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Ketua Umum SP PEPC, Yudhi Irwanto Herlambang menyampaikan ungkapan bangganya atas upaya seluruh pekerja PEPC yang telah membantu para tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan dalam penanganan wabah Corona ini. Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pekerja PEPC yang telah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk melakukan donasi ini.

Melalui program “Serikat Pekerja PT Pertamina EP Cepu Peduli” ini, SP PEPC membantu dan mendonasikan 200 paket APD yang meliputi 200 hazmat dan 200 masker untuk medis N95. Dari hasil tersebut, masing-masing disumbangkan di Jakarta sebanyak 100 paket APD, dan 100 paket APD untuk di Bojonegoro.

“Kami hanya ingin ikut membantu meringankan beban para pejuang Covid-19 dalam melaksanakan tugas mulianya dalam menangani pasien Covid-19 di sekitar wilayah kerja operasi PEPC, Bojonegoro dan di dekat Kantor Pusat PEPC Jakarta yaitu RS Pertamina Jaya (RSPJ). Kami berharap semoga niat baik ini dapat bermanfaat dalam upaya mengurangi dan memberantas wabah pandemic ini,” ungkap Yudhi.

Lebih lajut, Direktur RSUD dr R Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro, dr Hastono Sp KK  RSUD Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas kepedulian para pekerja PEPC yang telah memberikan perhatian kepada tenaga medis.

“Kami atas nama keluarga besar seluruh para medis di RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada SP PEPC yang telah memberikan bantuan kepada tenaga medis di sini, tentu kebaikan saudara-saudara dari PEPC ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami dalam berjuang melawan pandemi. Sekali lagi terima kasih,” ujarnya. [zid/ito]

Tag : pepc, apd, rsud, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat