Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ngobrol Bareng Langsung Virtual

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp24,236 Miliar untuk Beasiswa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 May 2020 17:00

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp24,236 Miliar untuk Beasiswa

Reporter: Lizza Arnofia, Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Merujuk pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 15 tahun 2020, Pemkab Bojonegoro memberikan beasiswa scientis, non scientis dan 1 desa 2 sarjana.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam Ngobrol Bareng Langsung Virtual (Ngobral) bersama PTS di Bojonegoro dan mahasiswa milenial dari berbagai kampus menyampaikan, untuk serapan anggaran tahun 2019/2020 untuk beasiswa yang disediakan pemkab masih minim. Sehingga, melalui seminar Seminar Ngobrol Beasiswa Bareng Milienal, lebih banyak mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan itu, dan pihak kampus juga proaktif mendorong mahasiswa untuk mengajukan beasiswa.

[Baca juga: Pemkab Bojonegoro Ngobrol Bareng Milenial Tentang Beasiswa ]

"Total untuk tahun 2020/2021 ada 24,236 miliar rupiah beasiswa yang disediakan Pemkab Bojonegoro," kata Bupati, Anna Mu'awanah.

Dari jumlah itu, masing-masing sebesar Rp15 miliar untuk beasiswa scientis, Rp8,6 miliar untuk 1 desa 2 sarjana dan Rp0,636 miliar untuk beasiswa non scientis.

"Beasiswa scientis bagi mahasiswa KTP Bojonegoro yang kuliah di berbagai kampus di luar Bojonegoro. Untuk non scientis, bagi semua WNI yang kuliah di Kabupaten Bojonegoro bisa mengajukan," tegas bupati.

Tujuan diberikannya beasiswa tersebut, untuk mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IMP) mulai dari desa dengan beasiswa 1 desa 2 sarjana. Sedangkan non scientis, agar mahasiswa dari berbagai daerah bisa kuliah di Bojonegoro, sehingga meningkatkan perekonimian di Kota Migas. [liz/ito]

Tag : Ngobral, ngobrol, beasiswa, bojonegoro, syarat, pengajuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini